Bawang Merah Pereda Demam Anak

Bawang Merah Pereda Demam Anak. Bawang merah adalah bumbu dapur yang tidak bisa ditinggalkan oleh ibu-ibu. Siapa yang tidak kenal dengan bawang merah?

Selain memiliki manfaat di dapur, bawang merah yang memiliki kandungan minyak atsiri, sikloaliin, metilaliin, kaemferol, kuersetin, dan floroglusin juga efektif untuk menurunkan suhu tubuh atau demam terutama pada anak.

Bawang Merah Pereda Demam Anak

Caranya yaitu Cuci lima butir bawang merah lalu kupas. Kemudian parut atau gerus dan tambahkan minyak kelapa atau minyak kayu putih secukupnya. Setelah itu balurkan ke tubuh anak, terutama bagian ubun-ubun, punggung, perut, paha, lengan, dan telapak kaki. Lalu istirahatkan/tidurkan si anak.

Cara ini bisa digunakan jika si anak baru merasakan demam diawal. Adapun, jika sudah 3 hari anak masih tetap demam, bahkan demamnya seakin tinggi, Anda harus segera membawanya ke dokter.

Tapi biasanya, dengan cara tradisional dan alami tersebut di atas, sebelum anak saya di bawa ke dokter, dalam 3 hari demam anak semakin turun. Dengan catatan si anak jangan dulu ke luar rumah hingga keadaannya membaik dalam beberapa hari.

Lakukan rutin pembaluran ramuan bawang merah ini 2 atau 3 kali sehari.