Gejala Dan Pencegahan Serangan Jantung

Gejala Dan Pencegahan Serangan Jantung - Penyakit jantung biasanya terjadi karena kerusakan sel-sel otot jantung dalam memompa aliran darah ke seluruh tubuh, yang dapat disebabkan karena kekurangan oksigen yang dibawa ke darah ke pembuluh-pembuluh darah di jantung.

Penyakit jantung bisa juga terjadi karena kejang pada otot jantung yang menyebabkan kegagalan organ jantung dalam memompa darah.

Gejala Dan Pencegahan Serangan Jantung

Gejala Serangan jantung yaitu terjadinya nyeri di sekitar dada bagian tengah dan sekitar punggung hingga keher dan lengan bagian bawah kiri. Dan bahkan lebih berat berlangsung ekitar 30 menit bahkan bisa lebih.

Gejala selanjutnya yaitu keluar keringat dingin, sesak nafas dan mual muntah.

Pencegahan Serangan Jantung

Disarankan untuk penderita jantung, dan bagi Anda yang tidak ingin terkena serangan jantung untuk melakukan hal-hal berikut ini:

  • Cukup istirahat dan melakukan olahragag ringan minimal seminggu 3x untuk menjaga kesehatan jantung. Lakukan juga senam jantung sehat.
  • Kurangi makanan berlemak dan minuman beralkohol juga bersoda. Hindari merokok dan begadang karena kebiasaan begadang itu sangat buruk.
  • Jangan mengangkat beban berat terlalu sering.
Anda juga disarankan untuk mengkonsumsi chlorophyll, karena chlorophyll bisa meningkatkan kadar oksigen darah dan meningkatkan stamina tubuh.

Chlorophyll ini bisa juga dikonsumsi bagi orang yang sehat yaitu bagi Anda yang ingin merawat kesehatan tubuhnya.