Masuk Angin Pada Anak

Advertisement
Masuk angin pada anak-anak bisa diobati sendiri oleh orang tua. Misalnya dengan diberi obat penurun panas jika si anak badannya mulai anget-anget.

Selain itu bisa juga diberi obat dari luar secara alami, yaitu dengan membaluri tubuh anak dengan bawang merah yang diparut, dan telah dicampur dengan minyak telon atau minyak kayu putih.

Masuk Angin Pada Anak

Bawang merah akan merangsang pembuluh darah-pembuluh darah kecil dan saraf di kulit anak, sehingga sirkulasi darahnya lebih aktif. Dengan begitu pertukaran oksigennya juga lebih banyak, dan si anak akan merasa lebih segar.

Ada lagi cara lainnya yang lebih unik, yaitu dengan memberi kerokan pada anak.

Kerokan? Yup, biasanya kerokan dilakukan pada orang dewasa, dan kita merasa khawatir jika anak dikerok, kulitnya nanti jadi gimanaa... gitu!!

Betul, namun kerokan pada anak tidak menggunakan alat pengerok yang keras, seperti uang logam atau sendok pengerok lainnya.

Lalu apa yang bisa digunakan sebagai alat pengeroknya?

Tidak lain yaitu bawang merah. Ya, cukup gunakan saja bawang merah sebagai alat pengerok untuk mengobati masuk angin pada anak.

Caranya yaitu dengan mengupas bawang merah, cuci, potong jadi 2 bagian, lalu digosok-gosokkan ke kulit anak sepertihalnya anda mengerok. Boleh juga ditambahkan minyak telon.
Advertisement
Masuk Angin Pada Anak | Engkus Kusmana | 5