Obat Herbal Untuk Diare

Advertisement
Obat Herbal Untuk Diare - Pada dasarnya diare berbeda dengan mencret. Mencret yaitu keluarnya kotoran berupa cairan, sedangkan diare yaitu keluarnya cairan tersebut lebih sering lagi dari biasanya.Pada anak-anak, diare memiliki tingkat bahaya yang tinggi, karena kekurangan cairan/dehidrasi akibat diare bisa menyebabkan kematian.

Obat Herbal Untuk Diare

PENYEBAB DIARE

Diare kebanyakan disebabkan oleh Virus, bakteri, atau amuba yang masuk ke makanan atau minuman, makanan berbumbu tajam, alergi makanan, reaksi obat, alkohol dan bahkan perubahan emosi juga dapat menyebabkan diare, begitu pula sejumlah penyakit tertentu.


MENGATASI DIARE

Obat herbal diare. Saat terserang diare yang paling penting untuk di lakukan adalah mencegah dehidrasi, caranya setiap jam, minumlah air putih (boleh dibubuhi sedikit gula) dalam jumlah kecil anda dapat pula membeli oralit atau cairan pengganti garam dan gula yang hilang di apotik. Ingat, hindari kopi, teh dan alkohol.

Usahakan agar pasien tidak mengalami dehidrasi, karena bisa berakibat fatal. Jika dalam 6 jam masih mengalami sakit di perut, bahkan hingga muntah-muntah, SEGERALAH bawa ke dokter.

RAMUAN HERBAL UNTUK DIARE

Ramuan ini sebenarnya hanya untuk mengatasi dehidrasi dan mengatasi rasa mulas di perut saja.

Ramuan air kelapa (baca manfaat air kelapa)
Bahan: 400mL air kelapa muda, 400mL air matang, 1 sdm gula batu, 1/4 sdt garam.

Cara membuatnya yaiitu dengan mencampurkan semua bahan terebut di atas.

Dosis: minum sebanyak mungkin (baik untuk anak-anak ataupun dewasa).

Ramuan jambu biji

Bahan: 3 lembar daun jambu biji yang masih muda dan segar, garam secukupnya

Cara membuat dan mengkonsumsinya yaitu dengan melumat di mulut daun jambu biji dan garam (disatukan), tentu saja setelah dicuci bersih. Lalu ditelan.

Lakukan 2x sehari untuk anak usia 6-12 tahun

Untuk ramuan obat diare untuk balita bisa anda ketahui di sini.
Advertisement
Obat Herbal Untuk Diare | Admin | 5