Mengatasi Jerawat Dengan Herbal

Jerawat dapat terjadi pada wajah, serta leher, dada, punggung, bahu, dan bahkan lengan atas. Meskipun, semua jenis penyakit ini tidak terbatas pada kelompok usia. Jerawat umumnya ditemukan di kalangan remaja (anak laki-laki dan perempuan) yang memiliki kulit berminyak.

Jerawat sangat membuat kita kesal. Jerawat yang tidak diobati dapat meninggalkan cacat permanen. Mengobati jerawat ini penting untuk menghindari jerawat bekas luka.


Ada beberapa resep herbal untuk mencegah jerawat dan mengurangi tanda bekas jerawat yang ditinggalkan pada kulit.

Baca tips berikut untuk menyingkirkan masalah itu:

1. Buatlah pasta dari bubuk kulit jeruk dengan air. Kemudian borehkan pada tempat yang berjerawat.

2. Jumlah yang sama campuran jus lemon dan air mawar. Taruh di jerawat dengan bola kapas. Biarkan selama setengah jam dan bersihkan. Lakukan rutin setidaknya selama dua puluh hari.

3. Hapus semua riasan pada malam hari dan mencuci muka dengan air hangat menggunakan sabun muka.

4. Beberapa kali dalam sehari, menggosok jerawat dengan bawang putih.

5. Membersihkan wajah dan oleskan putih telur dengan bola kapas di jerawat. Biarkan selama satu jam lalu bersihkan dengan baik.

6. Hanya pada tempat yang berjerawat borehkan beberapa pasta gigi pada malam hari. Pastikan bahwa Anda tidak menerapkannya pada kulit Anda, karena akan membuat kulit Anda kering.

7. Menggunakan pasta terbuat dari air mawar dengan cendana di daerah jerawat. Cara ini bisa dilakukan bagi Anda yang memiliki tipe kulit berminyak.

8. Pasta yang terbuat dari mentimun dan terapkan campuran ini pada daerah yang terkena jerawat.

9. Minum teh hijau atau teh merah untuk mendapatkan bebas jerawat kulit. Teh ini tidak hanya akan membantu Anda untuk hidrat tubuh Anda, tetapi juga mengandung antioksidan yang sangat berharga bagi tubuh Anda.

10. Yoga, akan meningkatkan aliran darah kulit dan mendukung proses penyembuhan.

11. Makan lebih banyak buah-buahan segar, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian di antara waktu makan dan minum setidaknya delapan gelas air per hari. Ingat, kacang Brazil memiliki selenium sementara biji labu mengandung mineral zinc, ini sangat membantu mengurangi jerawat.