Tips Menghilangkan Mendengkur Pada Saat Tidur

Menghilangkan mendengkur saat tidur. Mungkin kebiasaan mendengkur adalah hal yang spele, tetapi lama kelamaan mendengkur saat tidur bisa mengganggu istirahat orang yang ada disamping anda.

Bukan hanya itu saja, kesehatan anda juga terganggu. Nah, bila anda salah satu yang mempunyai masalah mendengkur segeralah atasi. Berikut beberapa tips untuk menghilangkan mendengkur saat tidur:

Tips Menghilangkan Mendengkur Pada Saat Tidur
Tidur dalam posisi miring
Cobalah mengganti posisi tidur anda, jika biasa tidur terlentang sebaiknya ganti dengan posisi miring. Dengan demikian anda dapat mengatur nafas sehingga dengkuran bisa diminimalkan.

Minum madu
Sebelum anda tidur, sebaiknya minum beberapa sendok madu. Karena menurut beberapa penelitian madu bisa membantu menghilangkan kebiasaan mendengkur.

Hindari minum susu sebelum tidur
Jangan mengkonsumsi susu sebelum anda tidur, karena susu dapat menyebabkan dengkuran. Walaupun susu dapat membantu mengobati insomnia tetapi tidak baik efeknya untuk anda yang mempunyai kebiasaan mendengkur.


Atur posisi letak bantal
Saat tidur, atur posisi bantal menjadi lebih tinggi. Karena jika posisi bantal rendah atau datar akan menyumbat keluar masuk udara sehingga menimbulkan dengkuran.

Diet sehat
Jika tubuh anda gemuk, sebaiknya lakukan diet, karena tubuh yang menyimpan banyak lemak bisa menyebabkan dengkuran.

Hidup sehat
Konsumsi makanan yang sehat, banyak minum air putih dan olahraga teratur. Hindari rokok dan minuman beralkohol.
Sumber: www.rmblitz.com

Menghilangkan mendengkur saat tidur.