Perawatan untuk Jerawat

Perawatan untuk Jerawat secara alami. Cuci muka anda paling tidak tiga kali sehari dengan sabun yang tidak mengeringkan (contohnya Black Soap Felisa). Luangkan waktu 5 menit untuk mencuci muka dengan air yang hangat. Kemudian usapkan sabun ke seluruh muka dengan lembut. Lalu bilas dengan air dingin sampai bersih sehingga semua sabunnya hilang.

PENJAGAAN MAKANAN ADALAH SANGAT PENTING! Jangan memakan makanan yang digoreng, daging merah, hot dogs, roti putih, cake dan pie, air soda dan makanan ringan. Banyak makan sayur yang direbus, buah buahan dan oatmeal. Banyak minum air masak dan jauhkan dari meminum air susu.

Dalam waktu beberapa minggu, muka anda akan menjadi berseri dan cantik. Jika tidak, anda pasti tidak mengikuti jadwal makan yang disyaratkan. Jangan minum air manis dan air soda seperti coke atau pepsi, ini bisa mengakibatkan barah. Oleh karena badan manusia berubah dengan cepat sewaktu pembesaran, adalah menjadi perkara biasa jika remaja mempunyai kandungan kimia yang tidak seimbang dalam tubuh mereka, apalagi jika pola makan yang tidak seimbang.

Jika kulit muka masih berjerawat, hubungi dokter spesialis kulit untuk mendapatkan perawatan. Jangan memakan ayam dan daging jika muka masih tidak menunjukkan perubahan yang berarti. Perbanyaklah memakan serat dan sayur kacang yang mengandungvitamin B yang diperlukan oleh kulit yang sehat.