Cara Memperkuat Akar Rambut

Cara memperkuat akar rambut dengan cara alami tentunya sangat dicari oleh orang-orang yang memiliki permasalahan dengan rambutnya, misalnya rambut rontok. Kita tahu bahwa salah satu cara mencegah rambut rontok yaitu dengan memperkuat akar rambut anda.

Cara Memperkuat Akar RambutAnda pasti suka bayam kan? Yup.. sekarang bukan lidah buaya yang akan kita gunakan untuk menyuburkan rambut seperti posting di sini, melainkan dengan menggunakan herba bayam.

Bayam, selain memiliki khasiat untuk mengobati darah rendah, ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk memperkuat akar rambut, lho!

Lalu bagaimana cara memakai bayam untuk memperkuat akar rambut ini? Caranya sangat mudah. Yuk kita ikuti.

Sediakan dan cucilah kira-kira seikat daun dan batang bayam segar sampai bersih, lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan pada tumbukan herba bayam itu garam halus dengan ukuran kira-kira seujung sendok teh sambil terus diaduk rata. Selanjutnya, peras dan saring, lalu minum sekaligus. Lakukan 2-3 kali seminggu.

Selin dengn bayam, anda juga dapat memakai cara lainnya yang saa ampuhnya, yaitu dengan kemiri. Cara membuat ramuannya sangat mudah, sediakan ¼ kg biji kemiri, tumbuk kemiri tersebut sampai halus lalu masukkan ke dalam panci dan tambahkan 1 gelas air bersih sambil diaduk sampai rata. Setelah itu panaskan campuran kemiri plus air itu di atas api sampai mendidih dan keluar minyaknya. Setelah dingin ambil minyaknya dengan cara memeras dan menyaring dengan menggunakan kain. Setelah minyak kemiri terambil, didihkan kembali. Nah, setelah minyak kemiri dingin, bisa anda pakai dengan cara menggosok-gosokkan pada kulit kepala sambil ditekan-tekan, lalu rambut ditutup dengan cup rambut, biarkan kurang lebih 20 menit kemudian cuci rambut hingga bersih. Lakukan 2-3 kali seminggu.

Itulah kedua cara alami untuk menguatkan akar rambut anda dengan memakai bahan alami bayam dan kemiri. Demikian, semoga bermanfaat informasi tentang cara memperkuat akar rambut.