Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

mengatasi ejakulasi dini
Ada banyak cara dan resep untuk mengatasi ejakulasi dini. Anda bisa menggunakan herbal daun kemangi untuk mengatasi ejakulasi dini ini. Atau anda bisa juga dengan membiasakan memijat bagian tertentu dari (maaf) buah zakar anda, seperti yang sudah diposting di Tips Untuk Ejakulasi Dini.

Semua tips untuk mengatasi ejakulasi dini tersebut memang memiliki khasiat yang ampuh apabila dikerjakan dengan telaten dan sabar.

Baiklah, mungkin anda mencari alternatif lain. Adakah cara lainnya untuk mengatasi ejakulasi dini?

Jawabnya... Ada. Selain dengan memakai ramuan herbal, saya akan memberikan posting satu-satu saja dulu. Saya akan memberikan cara latihan yang memang sudah kebanyakan pria ketahui. Namun tidak ada salahnya saya posting saja lagi di sini, sebab mungkin bagi sebagian pria yang lainnya ada yang belum mengetahuinya secara jelas dan detil.

Baiklah, namanya latihan kegel.

Kegel adalah suatu latihan otot dasar panggul Puboccoccygeus (PC) atau Pelvic Floor Muscle yang semula dipergunakan untuk terapi pada wanita yang tidak mampu mengontrol keluarnya urin. Otot PC disebut juga otot 'seksual' karena mendukung vagina, penis, uterus, rectum dan bagian tubuh lain yang terkait fungsi seksual seperti orgasme dan ejakulasi baik pada wanita maupun pria.

Bagi mereka yang menghindari obat, Prof Wimpie menyarankan agar mencoba latihan Kegel atau lakukan sex therapy dengan pasangan. Senam atau latihan kegel dikenal sebagai latihan otot-otot panggul untuk meningkatkan kualitas hubungan seksual.

Untuk menemukan lokasi otot PC, Anda dapat menghentikan urine saat Anda buang air kecil. Cobalah berhenti buang air kecil sampai tiga kali sehingga Anda dapat menentukan posisi otot-otot PC tersebut. Latihan Kegel ini diperkenalkan oleh Dr. Arnold Kegel, seorang gynecologist, sejak tahun 1945. Latihan ini merupakan rangkaian gerakan yang berfungsi untuk melatih kontraksi otot PC berkali-kali dengan tujuan meningkatkan tonus dan kontraksi otot.

Latihan ini baru menunjukkan manfaatnya setelah dilakukan minimal enam minggu. Sementara untuk pria ternyata latihan Kegel ini telah dikembangkan sejak tahun 1978 oleh Zilberger. Namun prinsip utamanya tetap pada latihan penguatan otot-otot panggul. Latihan ini bermanfaat menguatkan otot panggul termasuk penis serta menambah kemampuan potensi seksual. Dan hasilnya ternyata memuaskan.  


Caranya dengan mengencangkan otot-otot tersebut sebanvak 10 kali dan mengendorkannya 10 kali setiap hari, dalam tempo satu hingga satu setengah bulan, secara otomatis Anda akan menjadi terbiasa untuk menunda ejakulasi sehingga orgasme berulangkali dapat dialami.

Selamat mencoba.