Melncarkan Air Susu Ibu (ASI) Bagi Ibu Menyusui

Ada beberapa bahan herbal yang bisa digunakan untuk melancarkan Air Susu Ibu (ASI) bagi ibu menyusui. Ibu menyusui kerapkali dihadapkan pada rasa was-was akan kekurangan air susu ibu (ASI) untuk bayinya saat pertama kali melahirkan.

Jangan khawatir, saya akan beri anda resep yang jitu untuk mengatasi kekurangan air susu ibu. Ramuan herbal ini akan menambah air susu baik secara kualitas maupun kuantitas. 

Temulawak
Temulawak, selain bermanfaat untuk mengobati maag juga bisa untuk menambah dan melancarkan air susu ibu. Ambil 2 jari temulawak, cuci bersih, iris tipis-tipis, rebus dalam 3 gelas jadi 2 gelas. Lalu airnya diminum. Bisa juga, setelah dibersihkan lalu diparut atau dihaluskan dan diberi air sedikit lalu diperas. Minum air perasan 2x sehari 1 ramuan.

Daun Katuk Dan Pegagan
Cuci bersih segenggam daun katuk dan segenggam daun pegagan. Kupas kulit 2 jari rimpang temulawak dan  2 jari rimpang kunyit, cuci bersih. Tumbuk semua bahan sambil diberi air sedikit demi sedikit, kira-kira 1 gelas. Aduk, saring. Saat hendak diminum, tambahkan sedikit madu atau gula aren dan air perasan jeruk nipis. Minum ramuan ini 1 x sehari.

Selamat mencoba !