Mengobati Sakit Mata

Mengobati Sakit Mata
Sakit mata bisa membuat kita jengkel. Mata terasa gatal dan perih, kadang-kadang susah untuk dibuka jika sudah agak parah. Mengobati sakit mata selain dengan ramuan pegagan, dan menggunakan terapi mengobati dengan air, anda juga bisa memakai daun bunga melati untuk mengurangi rasa sakit pada mata ini.

Jika ke dokter anda akan diberikan salep mata dan antibiotik. Salep mata ini juga sangat bagus dan cepat untuk mengobati sakit mata. Di apotik bisa dijumpai salep mata yaitu erlamycetin atai oxytetracycline dengan harga sekitar Rp. 3000 an.

Maksudnya begini, selain penggunaan salep mata yang anda dapatkan dari dokter atau membelinya di apotik, anda juga bisa memadukan pengobatan dengan herbal daun bunga melati.

Cara membuat ramuan ini adalah sebagai berikut. Ambillah daun bunga melati (ingat: daunnya, bukan bunganya) secukupnya. Gilaslah daun itu hingga lembut. Cara pemakaiannya yaitu anda tinggal memiliskan (menempelkan) ramuan tadi pada kening anda setiap hari selama pengobatan (sekitar seminggu).

Yang perlu diingat adalah tiap hari ramuan harus dibuat dengan  daun yang baru, bila perlu hasil memetik langsung dari tanaman melatinya.

Demikian ramuan herbal obat untuk mata. Semoga bermanfaat