Air Kelapa Muda untuk Muntaber

Advertisement
Muntaber bisa berakibat fatal apabila tidak segera ditangani. Penderita muntaber bisa kehilangan cairan tubuh dan lemas, bahkan akibat yang lebih fatal bisa menimbulkan kematian.

Muntaber (muntah berak) sebenarnya merupakan bagian dari diare. Penderita diare ada yang mengalami gejala buang air besar saja, tetapi ada juga yang disertai muntah. Pada kasus penderita diare yang mengalami muntah-muntah, orang awam mengartikannya sebagai muntaber.

Penanganan muntaber harus sedini mungkin. Segera bawa ke dokter jika anda atau keluarga anda ada yang mengalami muntaber.

Untuk penanganan sementara mengobati muntaber bisa menggunakan air kelapa muda, sebagai pengganti oralit apabila anda memang susah untuk mendapatkan oralit lebih cepat.

Cara membuatnya, campur 1/2 gelas air kelapa muda (baca manfaat air kelapa), 1/2 sdt garam, dan 1/2 gelas air matang. Aduk sampai garamnya larut. Cara pakainya, minum setiap 2 jam sekali sampai berak-berak berkurang. Lalu lanjutkan setiap 4 jam sekali jika berak-berak semakin berkurang.

Semoga bermanfaat.

www.ObatHerbalAlami.com

Air Kelapa Muda untuk Muntaber | Najla Alliya | 5