Obat Nafsu Makan Yang Hebat Dengan Brotowali

Advertisement
Tanaman herbal untuk menambah nafsu makan banyak ragamnya. Obat nafsu makan yang alami, hebat, dan tentunya aman untuk dikonsumsi bisa menggunakan berbagai tanaman herbal seperti lempuyang wangi, temulawak, temu hitam, daun pepaya, daun sembung, hingga tomat. Anda bisa lihat artikel lainnya beragam macam membuat ramuan untuk obat nafsu makan di sini.

Tapi kali ini obat nafsu makan kita menggunakan daun brotowali. Brotowali termasuk tanaman perdu dan memanjat. Memiliki tinggi batang hingga 2,5 m dengan besar batang sebesar jari kelingking, berbintil-bintil rapat dan memiliki rasa yang pahit. Tumbuhan ini juga merupakan tumbuhan daun tunggal, bertangkai, dengan bentuk daun seperti jantung atau agak mirip seperti bundar telur berujung lancip, dengan panjang daun 7-12 cm dan lebar 5-10 cm. Bunganya berukuran kecil, dengan warna hijau muda dengan bentuk tandan semu. Tumbuhan ini juga dapat diperbanyak dengan cara stek


Baiklah, langsung saja kepada cara membuat ramuan untuk obat nafsu makan. Pertama, cuci bersih kira-kira 4 lembar daun brotowali segar ukuran sedang. Rebus dalam air sampai airnya tinggal setengahnya. saring dan diamkan. Tambahkan madu untuk mengurangi rasa pahit. Minumlah selagi hangat.

Advertisement
Obat Nafsu Makan Yang Hebat Dengan Brotowali | Najla Alliya | 5