Rahasia Wanita: Tahukah Anda 6 Fakta Mengejutkan Mengenai Wanita?

Menstruasi (haid) adalah proses yang dialami tubuh wanita dalam mempersiapkan diri untuk kegiatan produktivitas selanjutnya.

Pada saat menstruasi setiap wanita akan mengalami ketidak-nyamanan fisik (sakit pada sendi-sendi, gatal-gatal, pusing dan mual, myeri/sakit pada bagian pinggang, dll). Kadang kala menstruasi tidak teratur. Masalah di atas banyak sekali dialami wanita masa kini.

Banyak kaum wanita seringkali mengalami masalah pada mahkotanya yaitu: keputihan, bau, kekuningan, gatal, merasa gerah, infeksi vagina, infeksi kandung kemih. Masalah ini dapat mempengaruhi kesuburan wanita.

Wanita pada saat ini sering terkena penyakit yang sangat ganas, yaitu kanker rahim, kanker payudara, kista dan myom. Akibat penyakit di atas, pada saat usia masih muda, rahim sudah diangkat, sehingga tidak dapat memiliki keturunan.
Apakah masalah di atas terjadi pada diri anda?


Tahukah anda?
1) Menurut Yayasan Kanker Indonesia, saat ini penyakit kanker leher rahim menyebabkan korban meninggal sedikitnya 200.000 wanita per tahun (www.cegahkankerserviks.org)

2) Sebanyak 52 juta dari sekitar 115 juta perempuan Indonesia beresiko nterkena kanker rahim (serviks) karena berbagai alas an, kata dr. Djemi, SpoG dalam seminar “ Deteksi Dini Kanker rahim dan Payudara pada Wanita “ di Palu, Maret 2007 (kutipan harian Analisa, Minggu 25 Maret 2007)

3) Jika seorang wanita sejak umur 20 tahun terjangkit infeksi vagina, maka sedikitnya 6 tahun waktu hidupnya akan dihabiskan hanya untuk proses pengobatan dan perawatan infeksi.

4) Pada saat ini, banyak wanita dalam masa usia subur, telah diangkat rahimnya sehingga mereka tidak dapat memiliki keturunan.

5) Salah satu penyebab wanita terjangkit infeksi vagina disebabkan oleh pemakaian pembalut yang tidak berkualitas

6) Kebanyakan produsen pembalut wanita menggunakan bahan-bnahan kimia yang berbahaya kepada penggunanya, yang dapat mengakibatkan munculnya penyakit-penyakit yang berkaitan dengan system reproduksi wanita.

Bahan Pembalut Biasa
Pembalut wanita adalah produk sekali pakai. Karena itulah para produsen mendaur ulang bahan baku kertas bekas dan pulp, menjadikannya bahan dasar untuk menghemat biaya produksi.

Dalam proses daur ulang, banyak bahan kimia digunakan untuk proses pemutihan kembali, menghilangkan baud an proses sterilisasi kuman-kuman pada kertas bekas sebagai bahan dasar pembalut.

Kertas bekas yang didaur ulang kembali dan memakai bahan kimia ini dijadikan pembalut wanita yang sering kita jumpai di pasaran dan dipakai para konsumen. Pembalut ini mengandung zat Dioxin yang sangat berbahaya.
Pernahkah Anda terpikir untuk merobek pembalut yang Anda pakai sekarang, dan memeriksa apa sebenarnya bahan yang terkandung di dalamnya?!?!?!

Bagaimanakah zat Dioxin Bisa Meresap Ke dalam Rahim?
Apabila darah haid jatuk ke atas permukaan pembalut wanita, zat dioxin akan dilepaskan melalui proses penguapan. Pertamanya akan mengenai permukaan vagina/vulva. Kemudian, diserap ke dalam rahim melalui saluran serviks, kemudian masuk ke dalam uterus, lalu melalui Fallopian tubes, dan berakhir di ovary.

Tampon Safety and Research Act of 1999
Website: www.mum.org/hr890.htm

Dari hasil penelitian di Amerika, zat Dioxin dan serat sintetis yang ada dipembalut wanita dan produk yang mirip lainnya, beresiko tinggi terhadap kesehatan wanita, termasuk resiko terhadap yang berhubungan dengan cervical cancer, endometriosis, infertilitas, ovarian cancer, breast cancer, immune system deficiencies, pelvic inflammatory disease, toxic shock syndrome, dan lainnya. Ahli internasional tentang penelitian atas kanker, Badan Kesehatan Dunia WHO menyatakan bahwa zat Dioxindapat menyebabkan kanker. Dioxin adalah sebuah hasil sampingan dari proses bleaching (pemutihan) yang digunakan pada pabrik kertas, termasuk pabrik pembalut wanita, tissue, sanitary pad, dan diaper (pembalut untuk anak-anak).