11 Manfaat minum jus yang LuarBiasa

Advertisement
Manfaat minum jus. Manfaat minum jus akan terasa jika anda tidak mengonsumsi banyak buah, tubuh Anda beresiko menderita keracunan. Buah berguna membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Mengonsumsi buah dalam porsi besar akan membuat tubuh sibuk melakukan detoksifikasi atau proses pembersihan racun dalam tubuh.

manfaat minum jus
Buah yang bersifat asam seperti lemon, jeruk, tomat dan nanas adalah buah yang kuat dalam detoksifikasi. Dengan minum jus jeruk setiap pagi sebagai sarapan pagi anda, maka tubuh akan lebih cepat memiliki energi dan stamina. Selain itu manfaat jus jeruk segar juga meningkatkan kekebalan tubuh.


Jus buah segar juga memberikan enzim dan fitonutrien yang berguna memperbaiki setiap sel tubuh anda. dengan makan buah, anda juga dapat menurunkan berat badan. Selain, dapat membakar lemak, buah juga dapat mengatasi racun yang terdapat dalam lemak.

Khasiat dan manfaat tomat
 
Beberapa manfaat minum jus segar antara lain:

1. Jus segar dapat menyerap protein, karbohidrat, dan asam lemak esensial, vitamin dan mineral dengan mudah.

2. Jus buah dan sayuran segar kaya potassium dan rendah sodium. Keseimbangan seperti ini berperan penting dalam kesehatan pembuluh darah jantung dan mencegah kanker.

3. Jus memiliki enzim yang penting untuk saluran pencernaan dan penyerapan zat gizi dalam makanan.

4. Muatannya mengandung antioksidan yang besar seperti karoten, jus dari sayuran hijau, merah dan ungu dan buah dan sayuran kuning yang dapat menetralkan kanker yang disebabkan radikal bebas dan memperpanjang usia harapan hidup.

5. Jus kubis atau kol telah terbukti memperbaiki saluran pencernaan bahkan dapat mengobati luka dalam 7 hari, yang penelitian yang dilakukan Universitas Standard. Jus kubis ini mengandung vitamin C dan kalsium. Kubis juga memiliki nutrien yang berfungsi sebagai anti kanker dibanding famili sayuran lainnya.

6. Bromelain dalam jus nenas dapat meningkatkan kesehatan tubuh seperti mengurangi arthritis, mencegah bengkak setelah trauma, mengurangi sinusitis, mengurangi nyeru tenggorokan (angina) dan menurunkan nafsu makan.

7. Jus campuran apel dan seledri dapat mengurangi peradangan dan membantu menenangkan jiwa sehingga Anda dapat tidur dengan tenang.

8. Jus dari sayuran yang bersifat basa seperti wortel, tomat, bayam, seledri dapat mengeluarkan racun dalam hati, ginjal, racun di darah dan jaringan otot yang telah mengendap beberapa tahun.

9. Flavonoid, pigmen tanaman yang memberikan warna pada buah dan bunga memiliki sifat antiperadangan, anti alergi, antivirus dan anti karsinogenik.

10. Strawberry adalah sumber makanan yang baik sebagai anti kanker karena mengandung asam elagik (ellagiz acid). Dalam sebuah penelitian, strobery sebagai buah yang paling teratas dalam jajaran makanan yang berhubungan dengan pengurangan kematian akibat kanker.

11. Jus timun kaya dengan silicat yang bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan jaringan seperti otot, tendon, ligamen, tulang rawan dan tulang. Ini juga direkomendasikan untuk peningkatan corak kulit, rambut dan kuku.

Itulah manfaat minum jus yang sumbernya saya ambil dari http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4425758

Memang luarbiasa manfaatnya minum jus ini. Setelah mengetahui manfaatnya, saya selalu membisakan minum jus setiap hari. Ayo kita raih manfaat minum jus.

11 Manfaat minum jus yang LuarBiasa | Najla Alliya | 5