Obat sakit maag alami

Advertisement
Sakit maag dicirikan dengan rasa sakit dan tidak nyaman pada perut. Gejala maag biasanya juga berupa sendawa, perut terasa kembung, mual, muntah, merasa penuh, atau merasa terbakar di perut bagian atas.

Maag bisa muncul dengan tiba-tiba dalam waktu yang singkat (akut), waktu yang lama (kronik), atau karena kondisi khusus seperti adanya penyakit lain. Salah satu contoh maag akut adalah rasa tidak nyaman ketika mengkonsumsi alkohol maupun asetosal.

Mengatasi penyakit maag biasanya dengan menggunakan obat-obatan dengan tujuan untuk mengurangi asam lambung. Hal ini dilakukan untuk membantu mengurangi keluhan gejala serta mempercepat penyembuhan karena asam lambung yang mengiritasi jaringan yang mengalami peradangan.

Ada beberapa macam obat sakit maag alami untuk mengatasi penyakit yang juga disebut gastritis ini, diataranya anda bisa memanfaatkan jambu biji, atau dengan membuatkan jamu yang menurut saya sangat efektif disamping murah dalam mengatasi maag yaitu menggunakan temulawak, ataupun bisa menggunakan daun sirih merah.

Intinya selalu banyak tersedia di alam berupa obat herbal alami yang bisa kita manfaatkan untuk penyembuhan  dari sakit, ataupun perawatan kesehatan.
Advertisement
Obat sakit maag alami | Najla Alliya | 5