Radang Gusi

Advertisement
Kurangnya merawat kebesihan gigi dan gusi akan mengakibatkan terjadi penumpukan plak yang kemudian dapat mengiritasi gusi, hal inilah yang bisa menyebabkan radang gusi. Peradangan pada gusi juga dapat terjadi karena kekurangan vitamin, terutama vitamin C.


Radang gusi juga berhubungan dengan diabetes, reaksi allergi, gangguan darah serta penggunaan kontrasepsi dalam mulut (oral). Gusi yang sering berdarah juga harus diwaspadai sebagai gejala dari leukemia. Penyakit radang gusi cenderung akan semakin berat apabila penderita sedang hamil, telah menopause atau ketika menggunakan pil KB.



Untuk mengatasi radang gusi melalui obat herbal alami, anda bisa mencoba ramuan sederhana yang terbuat dari tanaman herbal ANDONG.

Tanaman herbal andong sering ditanam di kebun. Tumbuhan ini berupa pohon, tinggi dapat mencapai 5 meter. Batang keras, bekas dudukan daun tampak dengan jelas. Daun tunggal menempel pada batang, berwarna hijau tua, tepi daun rata. Perbungaan bentuk malai, tumbuh diketiak daun dengan tangkai bunga panjang. Buah buni, warna merah mengkilat. Akar serabut berwarna putih kotor.

tanaman herbal andong

Cara meramunya cukup mudah. Kulit batang tanaman andong dikikis, kemudian tambahkan sedikit garam. Cara penggunaannya tinggal dioleskan ke tempat (gusi) yang sakit.

Radang Gusi | Najla Alliya | 5