10 Jenis Makanan Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Bertambahnya berat badan bisa disebabkan karena kurangnya berolahraga, terlalu banyak tidur, dan gemar makan camilan. Obesitas memang rentan terjadi pada perempuan, apalagi perempuan yang sudah berumah tangga. Berikut ada tips 10 jenis makanan yang dipercaya dapat menurunkan berat badan. Mau tahu apa aja?

Serat

Makanan berserat sangat bagus untuk menurunkan berat badan dan membuat tubuh anda lebih sehat. Mengapa? Karena makanan berserat bisa mengeluarkan sampah sampah metabolisme tubuh termasuk zat lemak yang tidak lagi dibutuhkan.

10 Jenis Makanan Yang Bisa Menurunkan Berat Badan


Kafein

Kafein sangat bagus untuk menurunkan berat badan karena dapat meningkatkan kecepatan metabolisme tubuh. Artinya, kafein yang anda konsumsi dapat membakar lebih banyak kalori dan zat lemak dalam tubuh.

Pisang

Pisang sangat berguna sebagai tambahan energi saat anda menjalani diet makanan tertentu terutama karbohidrat.

Pencahar

Setiap makanan yang mempunyai efek pencahar seperti buah prem atau teh akan membantu membersihkan sisa sisa metabolisme yang tersimpan di dalam pencernaan untuk dikeluarkan sehingga perut anda akan tampak lebih langsing.

Susu hangat

Susu hangat dapat membantu pembentukan melatonin dalam tubuh yang fungsinya dapat membuat tidur lebih nyenyak. Dengan tidur lebih nyenyak maka produksi hormon pertumbuhan atau growth hormone akan lebih banyak sehingga salah satu fungsi hormon ini yaitu membakar lemak dapat berjalan dengan lebih baik.

Seledri

Kalori yang terkandung di dalam seledri sangat tinggi namun tidak untuk meningkatkan berat badan. Meskipun hal ini belum terbukti secara klinis namun tidak ada salahnya untuk dicoba.

Permen karet

Tentu saja yang dimaksud disini adalah permen karet rendah kalori. Dengan mengunyah permen karet maka mulut anda akan terbebas dari keinginan untuk mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak.

Jeruk

Tidak hanya sebagai sumber vitamin dan mineral, jeruk juga dapat membuat perut anda terasa kenyang sehingga tidak timbul keinginan untuk makan makanan yang mengandung kalori tinggi.

Air

Tidak diragukan lagi kalau air mempunyai manfaat yang tidak terhingga bagi tubuh kita. Saat diet menurunkan berat badan, air akan membantu mempercepat proses pembuangan sisa sisa metabolisme dalam tubuh.

Cokelat batangan

Yang dimaksud disini bukan cokelat manis yang sering kita jumpai di toko toko makanan tetapi cokelat murni yang memang dipercaya bagus untuk diet.

BlogDokter.net