Cara Lain Mengatasi Flek Hitam Di Wajah

Sebagaimana sudah diposting di cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan memakai kentang yang diblender, kali ini ada cara lain mengatasi flek hitam di wajah. Bahan yang digunakan sudah pasti tetap masih yang alami dari tanaman herbal.

Baiklah, kali ini bahan utama herbal alami yang digunakan adalah lidah buaya. Selain lidahbuaya, juga dengan menambahkan berbagai jenis tanaman herbal alami lainnya yang tak kalah ampuh. Bagaimana cara membuat ramuan untuk mengatasi flek hitam di wajah ini? dan bagaimana pula cara memakainya, mari kita ikuti bahasannya berikut ini.


Bahan:
Daun lidah buaya
Daun sirih
Sambiloto

Cara membuat:
Daun lidah buaya dikupas lalu diambil dagingnya saja, kemudian dijus. Tambahkan daun sirih dan sambiloto kering secukupnya. Rebuslah campuran tersebut hingga mendidih.

Setelah mendidih, angkat dan dinginkan.

Cara memakainya:
Gunakan air rebusan ramuan di atas setelah dingin. Ramuan ini digunakan untuk membersihkan wajah. Cara menggunakannya yaitu dengan memakai kapas.

Air rebusan yang sebagian lagi dipakai dengan menambahkan bedak beras dingin secukupnya. Aduk hingga merata, lalu gunakan sebagai masker selama lebih kurang 30 menit. Setelah itu bilaslah hingga bersih.

Air rebusan sisa bisa disimpan di lemari es, untuk kemudian bisa dipakai lagi. Lakukan 2 kali seminggu.



Disarikan dari rubrik konsultasi bersama prof. Hembing, hal. 63, Tabloid Hikayah, Edisi 06 TH. II, Mei 2004