Karbohidrat Kompleks Untuk Insomnia

Takut pada tulisan insomnia yang mematikan, mungkin sebagian dari anda langsung mencari solusinya. Dan solusi yang dicari sebagian besar adalah solusi pada obat herbal yang alami.Yup, selain memanfaatkan putri malu sebagai tanaman obat yang bisa mengatasi insomnia, anda juga harus mengkonsumsi karbohidrat kompleks.


Mengapa karbohidrat kompleks bermanfaat ? karena ternyata zat gizi tersebut dapat memacu pengeluaran serotin, yaitu suatu neurotransmitter otak yang merangsang rasa kantuk.

Karbohidrat kompleks yang khas tercantum di bawah ini.
Bran
Gandum
Jelai
Jagung
Soba
Jagung
Pasta
Makaroni
Spaghetti
Beras
Kentang
Whole makan roti
Lumbung roti
Brown roti
Pitta roti
Bagel
Gandum sereal
Sereal
Havermut
Semua dedak
Wheetabix
Diparut gandum
Ryvita crispbread
Muesli
Singkong
Jagung
Yam
Oatcakes
Kacang
Kacang
Miju

Segelas susu hangat dan madu juga dapat menjadi obat mujarab agar lebih lelap tidur. susu banyak mengandung asam amino triptofan yang dapat membantu pengeluaran serotin sehingga memudahkan tidur. Triptofan juga memacu pengeluaran hormon melatonin.

Makanan yang sebaiknya dihindari adalah makanan dengan bumbu menyengat, kafein, alkohol, karbohidrat sederhana (gula, sirup), makanan berpengawet, dan makanan kaleng. Gula dan sirup bersifat meningkatkan gula darah dan penghasil energi yang cepat sehingga akan mengganggu tidur.