Mengobati sariawan pada bayi dengan cara yang lain

Postingan sebelumnya tentang mengobati sariawan pada bayi  dengan menggunakan "daktarin oral gel" justru telah memberikan tambahan pengetahuan dari sharingnya sdr Diana pada komennya postingan "mengobati sariawan pada bayi" tersebut. Semoga sdr Diana berkenan jika saya posting kembali komennya di sini, dan semoga memberikan manfaat bagi yang mencari info tentang cara mengobati sariawan pada bayi dan anak-anaknya.

Mengobati sariawan pada bayi
Berikut postingan komen dari sdr Diana:

Kalau menurutku ada yang lebih aman lagi yaitu minyak habbatussauda. Tuk sariawan anak dan dewasa manjur banget, tinggal diolesin ditempat sariawannya. dan kalau anakku batuk atau flu aku tetesin 3 kali sehari, satu kali pemberian 3 tetes. InsyaAllah batuk/flunya sembuh. Alhamdulillah aku udah gak sebentar2 ke dokter untuk 2 anakku. trimakasih sudah diperbolehkan sharing disini. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara mengobati sariawan pada anak

Dan berikut tips tambahan jika bayi/anak anda terkena sariawan:
  • Ibu bisa mencoba memakai sendok atau sedotan kecil untuk memberi minum si bayi. Khusus untuk sedotan diberikan pada bayi yang sudah bisa menyedot dengan sedotan (sekitar 1 tahunan). Lakukan dengan hati-hati dan kitalah yang mengatur tempo saat bayi anda menyedot air susu supaya tidak tersedak.
  • Berilah minuman campuran madu bayi dan air. Bisa juga dengan mengolesi bibir/bagian sariawan dengan madu.
  • Usahakan minum atau makan dengan suhu rata-rata, tidak terlalu panas atau dingin.
Semoga informasi tentang mengobati sariawan pada bayi dengan cara menggunakan minyak habatussauda ini membantu anda.