Obat herbal darah tinggi

Obat herbal darah tinggi Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi medis di mana terjadi peningkatan tekanan darah secara kronis (dalam jangka waktu lama). Penderita yang mempunyai sekurang-kurangnya tiga bacaan tekanan darah yang melebihi 140/90 mmHg saat istirahat diperkirakan mempunyai keadaan darah tinggi. Tekanan darah yang selalu tinggi adalah salah satu faktor risiko untuk stroke, serangan jantung, gagal jantung dan aneurisma arterial, dan merupakan penyebab utama gagal jantung kronis. (Wikipedia.org)

Obat herbal darah tinggi
Obat Herbal darah tinggi yang diberikan untuk orang yang memiliki penyakit Hipertensi adalah yang memiliki efek farmakologi hipotensif.artinya obat tersebut mampu menurunkan tekanan darah. Demikian juga tanaman tersebut memiliki efek diuretik yaitu merangsang pengeluaran air seni. Air seni yang sering keluar akan menyebabkan ketegangan pembuluh darah rileks dan mengendur.

Disamping itu digunakan juga obat herbal yang memiliki fungsi memperbaiki sistem metabolisme tubuh. Agar proses metabolisme lebih baik hingga pengobatan lebih sempurna. Untuk Hipertensi yang tidak diiringi dengan adanya komplikasi maka bisa menggunakan tanaman herbal sambiloto dan Pegagan. Jika hipertensi tergolong berat maka ditambah dengan tanaman sambung nyawa.

Disamping itu hendaknya Mengurangi / menghindari konsumsi garam yang berlebihan, minum kopi, alkohol, daging kambing, durian, merokok, sayuran yang mengandung purin tinggi jika komplikasi dengan asam urat.

Demikian sekilas informasi obat herbal darah tinggi. Adapun cara membuat ramuan untuk mengatasi darah tinggi, silahkan anda bisa buka-buka kategori Darah Tinggi pada blog ObatHerbalAlami.com ini. Banyak jenis tanaman herbal yang bisa digunakan.