Tips Bercinta Lebih Nikmat Saat Pakai Kondom

Advertisement
Kondom, sebagian orang suka memakainya (di antaranya jika Anda belum siap menjadi orangtua) sedangkan sebagian lainnya lebih senang bercinta tanpa penghalang kenikmatan. Padahal, berhubungan seks tetap menyenangkan saat Anda  memakai kondom.



Biasanya, mereka yang memakai kondom ingin mencegah kehamilan dan membantu hubungan seks lebih lama. Ikuti tip menikmati pengalaman seks lebih menyenangkan dengan kondom dari Debby Herbenick, PhD, peneliti, pendidik, dan kolumnis seks yang menulis buku Because It Feels Good: A Woman’s Guide to Sexual Pleasure and Satisfaction pada Men’s Health.

Beli kondom yang tepat
Anda punya ukuran Mr P cukup besar? Belilah kondom berukuran lebih besar, seperti Trojan Magnum XL atau kondom besar lainnya. Jika kondom standar terlalu besar, maka carilah kondom yang sesuai untuk adik kecil Anda.

Gunakan pelumas
Banyak orang tidak menambahkan pelumas saat berhubungan seks dengan kondom. Padahal, menambahkan setetes (seukuran kacang polong) pelumas berbasis air pada ujung kondom bagian dalam dapat membuat seks terasa lebih menyenangkan.

Sementara mengolesi pelumas berbasis air pada bagian luar Mr P yang terbungkus kondom dalam jumlah cukup (seperempat ukuran atau lebih), dapat membantu meningkatkan sensasi dan gairah (dengan kata lain, ereksi Anda).

Bekerja sama
Mintalah pasangan Anda untuk membantu memasang kondom sehingga Anda dapat fokus pada hal-hal lain, seperti melihat atau menyentuh tubuhnya. Hal ini dapat membantunya mempertahankan gairah dan ereksi sementara kondom bekerja di Mr P-nya.

Tunggu sampai Anda benar-benar ereksi
Jangan pasangan Kondom saat Mr P belum tegak benar. Di tengah perjalanan hubungan seks, Anda akan kesulitan memasangnya. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa sejumlah besar (pasangan muda) memasang kondom pada saat mereka belum benar-benar terangsang. Lewati foreplay secara maksimal, lalu barulah Anda memasang kondom.

Nikmati sensasi lebih kuat
Meskipun sebagian pria merasa bahwa kondom mengurangi sensasi saat berhubungan seks, nyatanya Anda tak perlu turut merasakannya. Beberapa kondom—seperti yang besar di sepanjang kepala dan/atau poros atau yang lebih tipis—dapat membantu meningkatkan sensasi selama berhubungan seks. [okezone]
Advertisement
Tips Bercinta Lebih Nikmat Saat Pakai Kondom | Najla Alliya | 5