Jus Anggur Bermanfaat Memperkuat Daya Ingat

Mengonsumsi jus anggur dapat mengurangi risiko penurunan daya ingat. Tetapi, anggur yang diolah menjadi jus, harus anggur yang berwarna ungu atau purple grape. Hal tersebut berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh tim dari University of Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat.

Penelitian dilakukan dengan melibatkan 12 orang yang mengalami penuruanan daya ingat. Selama 12 minggu mereka secara teratur mengonsumsi jus anggur ungu. Partisipan yang terlibat penelitian, juga teratur menjalani menjalani tes daya ingat selama tiga bulan. Hasilnya terlihat perkembangan daya ingat yang cukup pesat setelah mereka menjalani beberapa tes mental dan daya ingat. Peneliti yang merupakan psikiater dari University of Cincinnati yakin antioksidan yang terdapat pada anggur membuat daya ingat mereka semakin membaik.

“Hasil tes para partisipan menunjukkan peningkatan daya ingat jangka pendek dan non verbal setelah 12 minggu mengonsumsi jus anggur tanpa campuran apapun,” kata Dr. Robert Krikorian, kepala peneliti dari University of Cincinnati.

Penelitian ini memperkuat teori bahwa makanan yang mengandung antioksidan tinggi dapat mencegah penurunan fungsi otak dan memperlambat penurunan daya ingat. Dr. Krikorian menguji coba jus anggur ungu pada orangtua yang mengalami masalah daya ingat berusia antara 75 hingga 80 tahun.

http://www.indonesiaherbal.com/forum/index.php/topic,496.0.html