Tips Kesehatan

Kebiasaan makanan
Kualitas dan kualitas makanan seseorang sangat mempengaruhi kecantikan dan kesehatannya. Bagaimana pola makan, berapa banya dan jenis makanan tersebut sangat mutlak untuk membangun kesehatan yang dapat menciptakan kecantikan alami. Air, mineral dan berjenis-jenis vitamin diperlukan untuk mencerna makanan agar menjadi energi dan energy ini yang dapat memberikan kekuatan untuk sel-sel kita membentuk imunitas tubuh sebagai penangkal penyakit.


Kebiasaan tidur
Tidur yang cukup dan puas mempunyai kepuasan batin tersendiri bagi seseorang karena pada saat tidur kita dapat menghilangkan lelah dan ketegangan. Setiap hari tubuh kita minimal membutuhkan waktu sekitar 7-8 jam dalam 1 hari untuk beristirahat dan mengembalikan kekuatan dalam tubuh.

Kebiasaan pembuangan air besar
Lancarnya pembuangan air sangat penting untuk detoksifikasi dalam tubuh kita. Setelah kita makan dan minum, tubuh kita melakukan metabolism dan diakhiri dengan pembuangan zat-zat yang tidak berguna untuk tubuh. Apabila tubuh seseorang tidak dapat mengeluarkan kotoran tersebut sangat berakibat buruk pada kulit khususnya. Apabila terjadi kesulitan buang air besar dapat menyebabkan tertimbunnya kotoran dalam tubuh dapat meracuni tubuh itu sendiri. Ini merupakan sumber penyakit.

Kebiasaan olah raga
Berolahraga secara teratur akan membantu memperbaiki metabolisme, merelaksasi pikiran dan memperlancar berbagai sistem organ (spt: jantung, paru-paru, reproduksi, dsb).

Mengkonsumsi sayur dan buah
Untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral antioksidan, kita perlu mengkonsumsi banyak buah dan sayuran. Tidak cukup satu atau dua macam, tetapi berbagai jenis dan variasi. Penelitian terakhir membuktikan, kita butuh 10 macam buah dan 10 jenis sayur dengan 10 macam warna buah mengandung fitokemikal yang berefek antioksidan.

Minum air putih
Air mineral sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Sumber: http://www.indonesiaherbal.com