Ramuan tradisional obat herbal asam urat

Advertisement
Obat herbal asam urat berikut dengan menggunakan tanaman obat herbal sidaguri. Tanaman herbal sidaguri memang banyak digunakan untuk obat herbal asam urat karena sifat kimiawi yang dimiliki oleh tanaman herbal ini sangat baik untuk pengobatan herbal asam urat. Sebelum kita meracik ramuan tradisional, yuk kita berkenalan terlebih dahulu dengan sidaguri.


Sidaguri (Sida rhombifolia Linn atau Sida retusa Linn.) Sidaguri tumbuh liar di tepi jalan, halaman berumput, hutan, ladang, dan tempat-tempat dengan sinar matahari cerah atau sedikit terlindung. Tanaman ini tersebar pada daerah tropis di seluruh dunia dari dataran rendah sampai 1.450 m dpl.


Baiklah, berikut cara membuat ramuan tradisional obat herbal asam urat dengan menggunakan tanaman herbal sidaguri.

30 gram akar sidaguri kering + 30 gram anting-anting beserta akarnya, direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 200 cc, disaring, airnya diminum setelah dingin.

Untuk asam urat tinggi : Lima batang akar, cuci, potong kecil dan rebus dengan 2 gls air sampai mendidih, tuang kegelas berikut akar dan tutup semalaman, esoknya diminum sebelum sarapan. rebus sekali lagi untuk sorenya.

Ramuan tradisional obat herbal asam urat | Najla Alliya | 5