Cara meningkatkan berat badan dengan ampuh

Meningkatkan berat badan menjadi pekerjaan yang cukup melelahkan bagi anda yang berbadan kerempeng alias dengan berat badan kapas. Alih-alih meningkatkan berat badan, memikirkan berat badan anda yang kering kerontang, yang ada adalah anda menjadi stress dan capek sendiri. Sebaliknya badan anda malahan menjadi bertambah kurus. :-D


Dalam kondisi demikian bisa saja anda memakan-makanan yang serampangan dan tidak menyehatkan, sehingga walaupun anda gemuk, anda tidak sehat, karena gemuk juga tidak selamanya berarti sehat.

Oya, dua tips menarik yang saya ambil dari kompas.com, nih, karena kadang kedua buah tips yang akan saya sampaikan ini sering anda lupakan dan malahan ditakutkan oleh yang berbadan kurus.

Tips Pertama, jangan pernah lupakan olahraga karena dengan bergerak, tubuh akan lebih mudah menyerap kalori. "Banyak orang kurus takut berolahraga karena khawatir badannya akan bertambah kurus. Padahal, dengan berolahraga, tiap molekul sel akan membuka diri. Hal ini baik untuk penyerapan kalori,"

Tips kedua adalah makanlah dengan lebih sering, tetapi dengan porsi sekecil mungkin.  "Makanlah lebih sering dalam porsi sekecil mungkin. Jika sebelumnya satu piring nasi dihabiskan untuk sekali makan, sekarang bagi untuk tiga kali makan," 

Untuk sarapan, disarankan anda mengonsumsi jenis makanan yang kadar karbohidratnya tinggi. Sedangkan pada siang hari, penuhilah piring Anda dengan makanan yang lebih banyak mengandung protein dan serat.

"Untuk malam hari, pilih makanan yang rendah karbohidrat dan protein,"

Oke, selamat menjalankan tips memingkatkan berat badan ini.