Obat untuk mata dengan madu apa ya?

Obat untuk mata untuk memperbaiki dan mengobati kondisi mata, terutama berbahan dasar herbal banyak sekali macamnya, Anda bisa melhat di label tentang mata.Ada obat untuk mata dengan menggunakan tanaman herbal melati, daun sirih, dan lain sebagainya. Tanaman herbal tersebut digunakan sebagai obat herbal untuk mata yang ringan-ringan sifatnya, seperti mata iritasi karena debu.

Obat untuk mata
Namun tahukah anda bahwa madu pun bisa digunakan obat untuk mata, lho! bahkan untuk terapi pada penyakit mata yang agak berat seperti peradangan pada kornea mata. Dr. Emara M.H, Kepala jurusan Kedokteran Mata di Al-Mansura University, pada tahun 1981, telah berhasil membuktikan keampuhan madu untuk mengobati peradangan pada kornea mata, kebutaan pada kornea mata yang disebabkan oleh virus herpes, serta peradangan dan dehidrasi pada konjungtiva (selaput pada kelopak mata).

Syarat utama yang wajib diperhatikan adalah bahwa madu yang digunakan adalah madu pilihan yang telah disterilkan. Contohnya pada madu propolis.

Penggunaan madu propolis untuk mata adalah dengan cara diteteskan 1-2 tetes madu. Terapi ini biasanya akan menyebabkan mata menjadi perih untuk beberapa saat dengan disertai keluarnya air mata. Setelah ditetesin madu mata kondisi mata umumnya akan membaik 85% dan penglihatan menjadi lebih terang.