Atasi disengat lebah dengan sidaguri

Atasi disengat lebah dengan sidaguri
Sidaguri dikenal dengan tanaman herbal untuk mengobati asam urat dan merupakan obat herbal yang sangat bagus untuk darah.. Tapi ternyata selain berguna untuk pengobatan herbal tersebut, bagian bunga dari tanaman sidaguri ini bisa digunakan untuk mengatasi dari sengatan lebah, lho!

Berikut cara mengatasi disengat lebah dengan sidaguri. Cara menggunakannya sangat mudah. Gosokkan saja bagian bunga Sidaguri pada tempat yang disengat, misalnya pada bagian lengan, punggung, jidat, atau bagian lainnya yang  terkena oleh sengatan lebah.

tanaman sidaguri
Tanaman herbal Sidaguri
Sidaguri (Sida rhombifolia Linn atau Sida retusa Linn.) adalah tanaman yang biasanya  tumbuh liar di tepi jalan, halaman berumput, hutan, ladang, dan tempat-tempat dengan sinar matahari cerah dan sedikit terlindung.

Tanaman sidaguri ini tumbuh baik di daerah tropis dari dataran rendah hingga dataran tinggi pada ketinggian 1.450 m dpl. Tumbuhan ini dapat tumbuh mencapai 2 m dengan cabang yang kecil. Bentuk daun yaitu bulat telur atau lanset dengan tepian bergerigi, ujung runcing, panjang daun sekitar 1,5-4 cm, sedangkan lebarnya dapat mencapai lebar 1–1,5 cm.