Beberapa penyebab sakit pinggang

Advertisement
Untuk obat sakit pinggang bisa dilihat pada beberapa postingan obat alami tentang pinggang di sini. Atau anda bisa memakai jamu ampuh sakit pinggang.Yang penting adalah sebelum pengobatan herbal dilakukan, anda harus melihat terlebih dahulu yang menjadi penyeb sakit pinggang yang anda alami.

penyebab sakit pinggang

Berikut ini beberapa penyebab sakit pinggang.


1. Ginjal
Infeksi ginjal dan luka perdarahan ginjal (hematoma) seringkali dihubungkan dengan sakit pinggang. Diagnosis dapat melibatkan analisa urin, tes gelombang suara, atau scan radiologi.

2. Kahamilan
Kehamilan umumnya menjurus pada sakit pinggang. Hal ini disebabkan oleh tekenan secara mekanik pada tulang belakang oleh posisi dari bayi didalam perut. Sebagai tambahan, efek-efek dari hormon estrogen wanita dan hormon yang mengendurkan ligamen mungkin berkontribusi pada pengenduran dari ligamen-ligamen dan struktur dari tulang belakang. Para wanita juga direkomendasikan untuk mempertahankan kondisi fisik selama kehamilan menurut nasehat dokternya.

3. Persoalan-Persoalan Ovari
Kista ovari, uterine fibroids, dan endometriosis seringkali menyebabkan sakit pinggang. Diagnosis yang tepat mungkin memerlukan pemeriksaan dan tes ginekologis.

4. Tumor
Sakit pinggang dapat juga disebabkan oleh tumor atau kanker. Gejala bisa dimulai dari sakit lokal yang sifatnya ringan sampai pada sakit menyebar yang berat dan bahkan menyebabkan hilangnya fungsi dari otot dan syaraf, tergantung dari apakah tumor tersebut mempengaruhi jaringan syaraf. Tumor di sekitar daerah ini bisa dideteksi dengan menggunakan tes radiologi, seperti x-rays, scan nuklir tulang , dan scan CAT dan MRI.

Itulah yang menjadi beberapa penyakit pinggang. Jadi sebelum pengobatan herbal dilakukan, sebaiknya anda mengetahui yang menjadi penyebabnya terlebih dahulu agar sakit pinggang anda bisa disenbuhkan.

Oke semoga bermanfaat!

Beberapa penyebab sakit pinggang | Najla Alliya | 5