Latah membawa berkah

Advertisement
Adakah salah satu diantara pengunjung blog ini yang menderita latah? Latah bagi sebagian orang memang bisa membawa berkah dan mendatangkan rizki. Contohnya mpok atik, seorang artis terkenal yang menderita latah, dengan kelatahannya justru dia bisa eksis menjadi seorang artis.

Bahkan barusan saya nonton sebuah televisi, ada sebuah kafe di jakarta yang mengharuskan para pelaynnya mesti latah (diutamakan yang memiliki penyakit latah). Dengan begitu justru pelayan sebuah kafe tersebut bisa menghibur para pelanggannya dengan membiarkan dirinya dipermainkan pelanggan.
latah
Latah dikagetin  temannya

Melihat contoh di atas saya jadi bingung juga, apakah ini berkah atau musibah? hihi..just kidding.

Tapi sobat, tahukah bahwa bagi sebaggian atau mungkin kebanyakan orang, latah justru merupakan  penyakit yang mengesalkan, baik bagi si penderita atau bagi teman di lingkungan si penderita. Tidak sedikit, orang mempermainkan temannya yang latah, sehingga memaksa si penderita mengeluarkan kelatahannya.

Dan tidak menutup kemungkinan bentuk guyonan tersebut bisa mengakibatkan kejadian fatal, misalnya kemarahan si penderita yang tidak pernah diduga dan mungkinn bisa membahayakan kedua belah pihak.

Latah memang bisa disembuhkan dengan cara terapi (hipnoterapi). Bahkan hipnoterapis mengatakan bahwa latah bukanlah sebuah penyakit mental, melainkan hanyalah sebuah kebiasaan buruk yang tertanam dibawah sadar. Dengan demikian, latah bisa disembuhkan hanya dalam terapi 1-2 jam saja.

Namun begitu, kata para hipnosis agar kebiasaan latah anda bisa sembuh secara cepat dan permanen, terlebih dahulu anda harus memenuhi 2 buah syarat sebagai berikut:

  1. Anda mesti sungguh-sungguh ingin berubah dan serius ingin menghilangkan kebiasaan latah Anda.
  2. Anda harus setuju untuk menganggap latah sebagai kebiasaan yang kurang baik dan merugikan diri sendiri. Kebiasaan latah akan sulit dihilangkan atau bisa saja kambuh sewaktu-waktu apabila Anda menganggap menjadi latah itu lucu, menguntungkan dan menyenangkan.
Baiklah, saya menemukan sebuah website hipnoterapis yang bisa menyembuhkan latah. Silahkan jika anda membutuhkan bisa mengaksesnya di http://www.hipnoterapi.asia/latah.htm

Gambar diambil dari: ujungpandangekspres.com

Latah membawa berkah | Najla Alliya | 5