Obat Alami Jerawat? Coba Teh Hijau

Selain teh hijau mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita. Teh hijau juga bisa  digunakan untuk mengobati jerawat dan menjaga agar kulit tetap sehat. Ini adalah cara mengobati jerawat melalui obat alami yang lain,  disamping bisa juga dengan menggunakan daun pepaya dan mengobati jerawat dengan kentang.

Beginilah manfaat teh hijau! Teh hijau mengandung senyawa alami antioksidam yang dapat bekerja dengan cara mengelupaskan sel kulit mati dan yang telah tua. Cara kerja tersebut biasa disebut dengan cara exfloation.

obat alami jerawat
Teh hijau juga bisa membantu menetralisasi atau melawan infeksi pada kulit yang berjerawat. Penggunaan teh hijau ini akan lebih efektif lagi jika dicampur dengan bahan lain seperti daun sirih, lavender atau sedikit alkohol.

Selain digunakan dengan cara konsumsi yaitu diminum, teh hijau ini akan lebih terasa khasiatnya jika dibarengi bersama antibiotik yang dikhususkan untuk jerawat. Daya kerja antibiotik tersebut akan lebih meningkat tiga kali lipat, serta resistensi bakteri pun akan segera berkurang.

So, tunggu apalagi, di pasaran dan supermarket banyak ditemukan teh hijau dalam kemasan, lho! Ternyata obat alami jerawat juga banyak yang memiliki kemampuan sangat baik dalam penyembuhan jerawat. Bahkan, tanpa ada resiko, aman dan sehat.