Perawatan Kulit Muka, dan Rambut dengan bayam

Bayam memang banyak manfaat. Selain manfaat bayam untuk mengatasi kurang darah, yang biasa kita kenal, bayam juga bisa untuk perawatan muka dan memperkuat akar rambut.Perawatan kulit muka dan rambut dengan bayam ini cukup mudah. Berikut ini caranya.

perawatan muka wajah rambut
Bahan:
- kunyit dengan banyaknya kira-kira segenggam
- Bayam kira-kira banyaknya seikat

Cara Membuat:
Ada dua cara untuk membuat ramuan herbal perawatan kulit muka dan  rambut ini. Berikut ini  Cara I Siapkan bayam dan cuci hingga bersih. lalu diblender. Setelah diblender peras dan ambil airnya. Selanjutnya Ambil kunyit yang sudah dibersihkan. Potong kunyit kecil-kecil dan blenderlah, jangan lupa untuk menamambahkan air secukupnya. Setelah tercampur dengan memblendernya, peras kunyit dan ambil air sarinya. Campur kedua air sari kunyit dan bayam. Tambahkan dengan sedikit air hangat. Gunakan ramuan tersebut untuk mencuci muka atau keramas.

Cara II. Bersihkan bayam, lalu masukkan ke dalam jucier. Nah, kalau yang ini langsung guunakan jus bayam tersebut untuk menggosok seluruh bagian wajah Anda di sekitar sudut mata, dahi, bibir, dan dagu. Lakukan perawatan ini selama lebih kurang lima menit saat anda bangun pagi dan malam hari sebelum tidur. Boleh juga bila perlu bilaslah dengan air dingin.