Tanaman herbal dadap serep

Tanaman herbal dadap serep merupakan obat alami  yang mengandung zat alkaloida. Zat alkoloid memiliki sifat yang mendinginkan dan antiradang. Kulit kayu tanaman dadap serep memiliki khasiat untuk mengencerkan dahak.

dadap serep
Berikut ini resep-resep yang terbuat dari dadap serep berikut jenis penyakit yang bisa disembuhkan:

Demam
Untuk mengatasi demam, kulit dan cabang muda dadap serep diremas, lalu tambahkan sedikit adas dan pulosari dan diseduh dengan 1 gelas air. Minum ramuan herbal ini 2x sehari.

Demam nifas
Berbeda dengan demam, untuk demam nifas menggunakan beberapa helai daun muda dadap serep yang ditumbuk, setelah halus, borehkan ke perut. Lakukan ini 2x sehari.

Bengkak
Untuk mengatasi bengkak di kulit, cobalah tumbuk kira-kira beberapa helai daun dadap serep, kemudian hasil tumbukan tersebut diborehkan ke bagian yang bengkak. Lakukan sesering mungkin.

Melancarkan ASI
Ibu-ibu jaman dulu selalu menggunakan ramuan yang terbuat dari dadapp serep. Siapkan beberapa helai daun dadap serep diremas. Seduhlah dengan 1 gelas air. Minum ramuan ini 1x sehari

Sakit Kepala
Caranya sangat mudah, anda tinggal memborehkan ke dahi ramuan yang terbuat dari dadap serep yang diremas-remas ini.

Mencegah Keguguran
Keguguran merupakan hal yang ditakuti oleh para ibu hamil. Gunakan beberapa helai daun dadap serep ditumbuk, lalu diborehkan tebal-tebal pada perut. Ganti ramuan ini 3x sehari.

Perut Mulas
Untuk mengatasi perut mulas ini, ada dua cara untuk membuat ramuannya.
Cara pertama: Daun dadap serep dilayukan di atas api, taruh di atas perut.
Cara kedua : Beberapa helai daun dadap serep, beberapa lembar daun sosor bebek ditumbuk sambil diberi sedikit air. Lalu, borehkan ramuan ini ke perut.