Rahasia Hebat Berendam Dengan Air

Advertisement
Siapa diantara pembaca yang jarang mandi, hayo? Mandi bagi sebagian orang memang paling malas. Tapi tahukah anda ternyata, dalam mandi terkandung manfaat yang hebat, lho!

Menurut penelitian (bukan menurut saya lho), mandi bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh, mencegah penyakit kulit, bahkan bisa untuk menyembukan masalah medis yang serius.

Berikut ini beberapa fakta lainnya yang bisa membuat anda jadi semangat untuk mandi dan berendam.

1. Bagi penderita diabetes, dengan setengah jam berendam dalam bak air hangat dapat menurunkan tingkat gula darah sekitar 13%.
2. Untuk menjaga kesehatan jantung, cobalah untuk berendam selama 10 menit dalam air hangat dapat memperbaiki kesehatan jantung anda.

mandi berendam
3. Jika anda menderita penyakit kulit seperti eksema, ruam, atau gatal-gatal dapat menambahkan baking soda ke dalam bak mandi karena berdasarkan penelitian baking soda itu bertindak sebagai antiseptik.

Caranya pertama-tama isi air dengan air hangat, tambahkan kira-kira satu sendok baking soda dan aduk sampai rata. Dianjurkan berendam selama 10-20 menit.

4. Jika anda menderita infeksi seperti luka sariawan, cobalah tambahkan pada air hangat yaitu tiga atau empat cuka dari sari buah apel dan berendamlah selama 15-20 menit. Ini juga baik untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh karena cuka dapat menyeimbangkan kembali asam.

5. Untuk menyembuhkan flu dan sakit kepala dapat dilakukan dengan merendam kaki dalam air hangat. Masukan air hangat secukupnya dalam bak sampai menutupi kaki dan pergelangan kaki, tambahkan beberapa tetes minyak seperti lavender, peppermint atau lemon. Setelah selesai bilas dengan air dingin. Lakukan selama 10-20 menit.


6. Jika anda salah satu penderita insomnia atau yang memiliki masalah tidur dapat merendam kaki dalam air dingin. Masukan kaki sampai kaki merasa dingin. Pengobatan ini juga berguna bagi kaki lelah, pendarahan hidung, dan sembelit.

7.Jika anda mengalami masalah sirkulasi maka cobalah dengan mulai merendam kaki selama satu atau dua menit dalam air hangat, kemudian 30 menit dalam air dingin. Cobalah lakukan selama 15 menit kemudian diselesaikan dengan air dingin.

Sumber: palingseru.com
Advertisement
Rahasia Hebat Berendam Dengan Air | Najla Alliya | 5