Asam urat dan makanan yang perlu dihindari

Asam urat dan yang perlu dihindari jika anda memiliki asam urat.

Ingin tahu makanan tinggi asam urat untuk dihindari jika Anda memiliki asam urat? Bahkan apakah anda ingin mencegah serangan asam urat di masa depan? Saya akan memberikan daftar makanan untuk dihindari, ditambah, daftar makanan yang rendah asam urat dan dapat dimakan oleh penderita asam urat

APA PENYEBAB asam urat tinggi?

Untuk memahami hal ini, Anda harus akrab dengan senyawa kimia alami yang kita miliki yang berada dalam tubuh kita, dan yang ada dalam makanan. Senyawa ini disebut "purin". Purin berperan penting dalam proses untuk memberikan protein dan energi.

Selama proses pemecahan purin ini, salah satu produk sampingan dari reaksi ini adalah asam urat dalam aliran darah. Kemudian ginjal memproses dan mengusir asam urat yang berlebih dari sistem tersebut melalui kandung kemih dan urin.

Sayangnya, saat terlalu banyak asam urat yang dihasilkan, atau ginjal tidak dapat memproses dengan cepat atau cukup efisien, kelebihan asam masih dipertahankan dalam aliran darah dan diedarkan ke seluruh tubuh Anda. Kelebihan asam ini kemudian dapat disimpan dalam bentuk kristal di sendi Anda.

Di bawah mikroskop kristal yang berbentuk jarum kecil tersebut dapat menimbulkan gejala-gejala asam urat berupa pembengkakan, peradangan dan, tentu saja, rasa sakit yang luar biasa.

NAMUN MENGAPA HARUS dihindari BEBERAPA MAKANAN TINGGI Asam Urat?

Ingat tulisan di atas bagaimana asam urat dihasilkan oleh purin. Purin juga ada dalam makanan kita. Nah, purin yang terlalu banyak dapat menyebabkan terlalu banyak asam untuk ditangani oleh ginjal Anda sehingga akan berakhir dengan kelebihan asam dalam darah Anda, yang mengarah ke kristal di sendi Anda sehingga terjadilah asam urat!

Itulah logika sederhananya. Jadi harus dihindari makanan yang mengandung tinggi purin.

Berikut ini makanan dengan purin tinggi atau sangat tinggi dan sebaiknya dihindari ...

Jantung, hati, ginjal, otak, roti manis, kaldu, saus, daging merah, kerang, makarel, sarden, herring, ikan telur, angsa, kalkun, ayam hutan, ragi roti dan bir, dan ekstrak ragi. Plus Anda harus menghindari semua alkohol terutama bir.

Berikut ini adalah makanan yang cukup tinggi dalam purin dan harus dikurangi secara drastis, atau lebih baik lagi dihindari ...

Asparagus, kembang kol, jamur, kacang-kacangan, bayam, kacang polong kering, oatmeal, dan kedelai.

MAKANAN Yang BISA ANDA MAKAN SEBAGAI BAGIAN DARI DIET RENDAH ASAM urat

Berikut ini adalah makanan yang bisa membuat diet, dan purin relatif rendah ...

Asam lemak esensial (misalnya salmon, tuna, biji, biji rami, kacang dll), karbohidrat kompleks (misalnya pasta, nasi, sereal, sayuran berdaun hijau, buah, roti - tetapi hindari produk tepung putih), susu rendah lemak, vitamin C tinggi (misalnya kentang, kubis merah, paprika merah, jeruk, jeruk keprok, dll), jus buah, dan minum minimal 2 liter air segar setiap hari untuk membantu ginjal Anda flush asam urat secara berlebihan dari makanan sistem anda.

Anda juga dapat membuat ramuan herbal yang terbuat dari bahan-bahan obat alami untuk mengusir  asam urat dari anda.