Benarkah Mentimun Bisa Mengatasi Jerawat?

Banyak orang menggunakan mentimun yang ditempatkan pada mata dengan tujuan untuk mengurangi efek bengkak pada mata. Namun penderita jerawat banyak menggunakannya sebagai solusi untuk mengatasi jerawat. Benarkah?

Ada banyak manfaat dari mentimun sebagai obat jerawat alami. Postingan blog obatherbalalami kali ini akan menunjukkan kepada anda beberapa fakta mentimun bisa mengatasi jerawat. Sehingga Anda pun akhirnya bisa percaya diri dengan kulit bersih bebas jerawat!

1. Salah satu sifat mentimun untuk jerawat adalah memiliki sifat dingin di kulit. Hal ini membantu mengurangi jerawat meradang merah dan juga efektif jika Anda memiliki kulit yang terbakar matahari

2. Kandungan air mentimun lebih dari 90%, jadi ini adalah cara alami untuk menjaga kulit agar tetap lembab, kencang dan terhidrasi. Penggunaan mentimun untuk pelembab lebih baik dari pada harus menggunakan pelembab kimia yang dapat memperburuk kulit Anda.

3. Mentimun juga memiliki sifat mengencangkan kulit. Ini membersihkan kulit dengan menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati dan mengencangkan pori-pori meninggalkan mereka lebih kecil, dan lebih kecil kemungkinannya untuk menjadi tersumbat.

4. Selain untuk mengatasi jerawat, mentimun juga bertindak sebagai solusi anti-penuaan. Asam amino dan mineral yang terkandung dalam mentimun membantu mengencangkan dan meregenarasi kulit. Mentimun lebih baik dalam mengurangi kerutan dari pada sebagian besar krim yang dibuat manusia. Bahkan Cleopatra biasa menggunakan jus mentimun untuk melestarikan kulitnya!