Cara alami menghilangkan jerawat

Cara alami menghilangkan jerawat. Ide postingan tentang cara alami menghilangkan jerawat ini muncul dari status teman di facebook yang menanyakan cara alami menghilangkan jerawat. Cara alami menghilangkan jerawat sudah banyak dibahas di blog obatherbalalami.com (klik kategori jerawat).

Dan pada postingan sebelumnya tentang manfaat kacang hijau, ternyata setelah saya baca ulang artikelnya, kacang hijau benar-benar maknyus juga untuk menghilangkan jerawat secara alami, lho. Kacang hijau juga berkhasiat untuk kecantikan. Kulitnya yang berwarna hijau sangat manjur untuk mengatasi problem jerawat anda.

cara alami menghilangkan jerawat
Bahkan bukan hanya bisa mengatasi jerawat pada wajah, masker kacang hijau juga manjur untuk menghilangkan jerawat di dada, punggung serta di bagian anggota tubuh lainnya.

So, bagaimana sih cara alami menghilangkan jerawat dengan menggunakan kacang hijau ini? Coz biasanya sedari kecil kita hanya mengenal kacang hijau dibuat sebagai bubur saja :).


Caranya yaitu dengan membuat masker dengan bahan utama tentu saja kacang hijau. Cukup mudah kok,, namun yang perlu Anda perhatikan adalah sebaiknya menggunakan kain tipis atau kertas yang memang khusus untuk masker wajah sebagai alas masker.

Cara membuat masker untuk menghilangkan jertawat dari kacang hijau ini saya ambil dari waspada.co.id.

Berikut ini bahan-bahan yang harus anda siapkan:

125 g biji kacang hijau
plain yogurt secukupnya
2 tetes lavender oil
1 tetes rosemary oil
kain tipis/kertas masker

Cara membuat:
1. Giling biji kacang hijau dengan blender khusus serealia hingga membentuk bubuk yang halus. 2. Ambil 50 g bubuk tersebut kemudian campur dengan yogurt dan aduk hingga rata dan mengental.
3. Tambahkan lavender dan rosemary oil, aduk rata.
4. Bersihkan wajah dengan air hangat.
5. Letakkan kertas masker tepat di wajah Anda dan mulailah meratakan adonan masker Anda di atasnya.
6. Diamkan selama 20 - 30 menit, kemudian angkat kertas masker.
7. Basuh wajah Anda dengan air, kemudian beri toner pada kulit untuk menjaga kelembabannya.

Demikian semoga ramuan alami untuk cara alami menghilangkan jerawat ini bermanfaat bagi anda.