10 Cara efektif menghilangkan bekas jerawat

Cara efektif menghilangkan bekas jerawat - Berikut ini sebuah cara efektif menghilangkan jerawat. Karena kita tahu bahwa jerawat-jerawat yang timbul di wajah akan memberikan bekas jerawat sehingga muka menjadi  terlihat kurang cute dan akhirnya dapat menyebabkan kita menjadi kurang percaya diri dengan bekas jerawat ini. Adakah cara efektif dan alami untuk menghilangkan bekas jerawat?

Cara efektif menghilangkan bekas jerawat

Banyak jenis obat jerawat alami atau bahkan yang tidak alami yang beredar banyak di pasaran dan toko-toko online, namun penggunaan obat jerawat yang tidak sesuai dengan kondisi kulit anda bisa menimbulkan bekas jerawat. Dan tentunya bekas jerawat ini sangat mengganggu. Apakah Anda ingin menghilangkan bekas jerawat? Nah berikut ini obatherbalalami.com ingin berbagi tips cara efektif menghilangkan bekas jerawat.

Cara ini merupakan obat alami yang paling direkomendasikan karena cara ini selain alami juga dijamin aman :)

1.Sering-sering membersihkan muka dengan menggunakan air setiap saat
Muka yang berminyak jika tidak selalu dibersihkan akan dapat menyumbat pori-pori wajah dan akhirnya menimbulkan jerawat.

Baca juga: Cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami atau cara menghilangkan flek hitam di wajah secara gila.

2.Sebisa mungkin usahakan menghindari asap kendaraan
Jika anda tinggal di kota besar, tentunya hal ini tidak bisa dihindari. Terutama hindari wajah dari asap kendaraan bermotor. Solusinya anda bisa memakai cadar atau helm saat berkendaraan,

3.Usahakan jangan terlalu banyak makan makanan yang pedas-pedas dan berlemak
Tidak apa jika sedikit. Sebab lemak pun dibutuhkan untuk pelumas persendian, lemak juga diperlukan dalam pembentukan sel pada paru-paru dan otak.

4.Terkadang jerawat bisa timbul akibat kita alergi sama daging ayam dan telur
Jangan terlalu sering makan-makanan yang bisa menimbulkan alergi menimbulkan jerawat.

5.Jangan dipijit-pijit
Jerawat yang dipijit-pijit inilah yang justru bisa menimbulkan noda-noda hitam dan bopeng pada wajah

6.Hindari stress
Anda tahu bahwa stress juga salah satu faktor yang bisa menimbulkan jerawat, lho. So, hindari stress ya. just relax, ok!

7.Olahraga teratur
Olahraga bisa menimbulkan panas tubuh dan akan membuka pori-pori di wajah dan mengeluarkan kotoran-kotoran dari pori-pori wajah.

8.Jika keramas, usahakan shampoo jangan mengenai wajah
Sebagian shampo, terutama yang mengandung protein jika mengenai kulit wajah akan bisa menimbulkan jerawat.

9.Sebelum mandi bersihkan muka dengan air hangat 
Bilaslah dengan air hangat secara lembut menggunakan handuk yang lembut pula. Jangan menggunakan air yang terlalu panas, ya.

10.Terakhir gunakan CALADINE LOTION pada wajah
Sebelum tidur siang atau malam, gunakan caladine lotion. Usapkan secara merata dan jangan  terlalu tebal dan jangan terlalu tipis. Esok harinya langsung bersihkan sampe wajah benar-benar bersih. Caladine lotion dapat dibeli di hampir semua apotek dengan harga sekitar 10000-an. Efek pemakaian teratur caladine lotion ini akan terlihat dengan cepat. Anda akan melihat jerawat di wajah akan semakin jarang muncul, pori-pori kulit akan lebih ringkas dan noda-noda hitam akan memudar, serta kulit wajah terlihat halus dan putih.

Demikian 10 cara efektif menghilangkan bekas jerawat. Semoga anda yang sedang pusing dengan bekas jerawatnya, informasi ini bermanfaat.