Contoh dan Manfaat Surat Ijin Tidak Masuk Sekolah

Contoh surat ijin tidak masuk sekolah ini saya buat sebagai contoh saja, siapa tahu diantara anda ada yang mencari contoh surat ijin tidak masuk sekolah yang anda buat untuk anaknya.

Seperti saya yang kadang-kadang selalu melihat contoh untuk membuatkan surat ijin, jika anak anak saya ijin untuk tidak masuk sekolah dikarenakan sakit atau ada kepentingan keluarga.

Contoh Surat Ijin Tidak Masuk Sekolah
Surat ijin ini penting untuk dibuat karena menurut saya pribadi, selain bermanfaat untuk menghormati guru dan pihak sekolah (budaya timur), juga bentuk kedisiplinan kita untuk membiasakan diri dengan formalitas etika terhadap institusi pemerintah, dalam hal ini institusi pendidikan.

Oke berikut ini contoh surat ijin tidak masuk sekolah tersebut:

Bandung, 16 September 2011
Kepada Yth. Bapak/ Ibu guru
Di
Sekolah


Dengan Hormat,
Dengan ini saya beritahukan bahwa anak saya yang bernama …………………. Kelas ……………………. tidak dapat mengikuti pelajaran sebagaimana biasanya dikarenakan ada kepentingan keluarga, mohon Bapak / Ibu guru dapat memakluminya.
Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


TTD
(nama jelas orang tua)

Berikut ini contoh surat ijin tidak masuk sekolah dikarenakan sakit.


Bandung, 14 Mei 2009
Kepada Yth. Bapak/ Ibu guru
Di
Sekolah


Dengan Hormat,
Dengan ini saya beritahukan bahwa anak saya yang bernama …………………. Kelas ……………………. tidak dapat melaksanakan kegiatan belajar seperti biasanya dikarenakan sakit, mohon Bapak / Ibu guru dapat memakluminya.
Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


TTD
(nama jelas orang tua)

Demikian contoh surat ijin tidak masuk sekolah ini, mohon dikoreksi jika ada yang salah. Semoga bermanfaat.