Darah Tinggi (4 Obat Alami Terbaik untuk Tekanan Darah Tinggi)

Advertisement
Darah Tinggi (4 Obat Alami Terbaik untuk Tekanan Darah Tinggi) - Apakah Anda mencari solusi yang paling efektif untuk tekanan darah tinggi? Anda beruntung, setelah post sebelumnya yang membahas tentang diabetes melitus, tulisan obatherbalalami.com kali ini membahas tentang makanan alternatif terbaik yang dapat Anda manfaatkan untuk membantu anda mengatasi darah tinggi.

4 Obat Alami untuk Tekanan Darah Tinggi

1. Buah dan Sayuran

Darah Tinggi 4 Obat Alami Terbaik untuk Tekanan Darah Tinggi
Kedua makanan tersebut mudah didapat. Buah dan sayuran pasti sering ditemukan di rumah Anda sendiri, sehingga anda tidak perlu repot untuk mendapatkan mereka. Makanan yang mengandung kalium dan serat kadar tinggi terbukti dapat menurunkan tekanan darah, itu sebabnya buah dan sayuran sangat direkomendasikan oleh dokter. Berikut ini adalah beberapa contoh yang baik:

· Makanan Kaya kalium : alpukat, kentang, pisang, kubis, melon, kurma, aprikot kering, plum kering, kacang panggang kering, buah ara, buah pir segar, kiwi, kacang lima, melon, nektarin, jus jeruk, jeruk, kismis, bayam, tomat, kacang.

· Makanan Kaya serat : almond, apel, artichoke, kacang hitam, roti, broccolis, beras merah, wortel, jagung brans, lentil, oat bran muffin, oatmeals, kacang polong, kacang pistachio, popcorn, raspberry, stroberi, biji bunga matahari kernel, jagung manis, lobak hijau, dan gandum.

Buah-buahan dan sayuran yang tercantum di atas semua merupakan obat alami yang bisa melawan  hipertensi. Meskipun Anda tidak harus mengkonsumsi masing-masing dan setiap dari mereka , tetapi lakukanlah setiap kali Anda bisa mendapatkan jenis makanan tersebut karena makanan tersebut sangat baik untuk kesehatan Anda.

Jangan lupa untuk mengambil tindakan pencegahan jika anda memiliki masalah alergi terhadap beberapa jenis makanan tersebut. Jika Anda tidak yakin makanan apa yang tepat untuk dikonsumsi, silahkan meminta nasihat dari dokter anda.

2. Bumbu Makanan

Apakah Anda tahu bahwa bumbu makanan dan rempah-rempah dapat melakukan lebih dari hanya menambahkan rasa pada makanan Anda? Sering kali kita tidak menyadari bahwa bumbu makanan khas yang kita konsumsi memiliki rmanfaat. Rempah-rempah umum seperti bawang putih, jahe dan bawang benar-benar memiliki manfaat untuk kesehatan, salah satunya dapat menurunkan tekanan darah Anda.

Anda bisa memakan makanan bumbu ini secara langsung, yaitu dalam bentuk mentah atau juga digunakan sebagai tambahan penyedap makanan. Rempah-rempah lain yang baik untuk penderita darah tinggi yaitu lada hitam, cabe rawit, daun bawang, bubuk kari, dan oregano.

3. Produk Susu

Makanan yang kaya kalsium juga sangat dianjurkan untuk melawan konsekuensi dari tekanan darah tinggi. Susu dan produk susu lainnya umumnya bermanfaat bagi kesehatan Anda, tetapi produk yang paling penting yang harus Anda konsumsi adalah susu skim dan yogurt rendah lemak. Kedua produk ini memiliki manfaat mengurangi efek dari hipertensi, jadi pastikan untuk menyertakan mereka dalam pengobatan tekanan darah tinggi Anda di rumah.

4. Teh herbal

Akhirnya, obat alami yang lainnya untuk mengatasi darah tinggi, yaitu teh herbal. Anda bisa mendapatkan manfaat dari minum teh herbal setiap hari. Oolong, kembang sepatu, dan teh hijau adalah tiga jenis utama yang dikenal untuk mengontrol efek hipertensi pada tubuh. Studi menunjukkan bahwa satu cangkir teh herbal dapat mengurangi resiko tekanan darah tinggi lebih dari 50%. Jika Anda ingin mendapatkan kesehatan dengan mudah, pastikan Anda mengkonsumsi setidaknya satu cangkir teh setiap hari.

Itulah empat solusi makanan pokok untuk mengatasi dan melawan darah tinggi. Sekarang Anda sudah mengetahui makanan yang baik untuk penderita darah tinggi, jadi pastikan bahwa Anda menambahkan mereka ke dalam rencana diet Anda. Dengan mengkonsumsi obat tekanan darah tersebut secara teratur, Anda mampu mengendalikan hipertensi dalam waktu singkat.

Darah Tinggi (4 Obat Alami Terbaik untuk Tekanan Darah Tinggi) | Najla Alliya | 5