Manfaat biji anggur

Advertisement
Manfaat biji anggur menarik perhatian saya setelah menyaksikan acara di televisi tentang cara membuat kapsul dari biji anggur untuk memanfaatkan biji anggur.

Kita tahu manfaat dari biji anggur. Biji anggur merupakan obat alami yang memiliki kandungan antioksidan tinggi yang anda sendiri pasti tahu manfaat antioksidan. Antioksidan intinya untuk menangkal radikal bebas.

manfaat biji anggur
Source Image: WartaKota.co.id
Antioksidan merupakan sekelompok substansi yang dapat membantu sel-sel tubuh dalam mengatasi kerusakan. Tubuh kita sendiri sebetulnya sudah memproduksi antioksidan alamiah, namun agar lebih optimal lagi kita juga harus mengambil manfaat antioksidan yang terkandung dalam berbagai sumber diluar tubuh kita, salah satunya biji anggur.

Antioksidan bekerja untuk menstabilkan kelebihan radikal bebas dalam tubuh. Tanpa antioksidan yang cukup, reaksi negatif yang disebabkan oleh radikal bebas dapat merusak atau menghancurkan seluruh sel tubuh anda. Meskipun belum ada penelitian lanjutan, namun radikal bebas diyakini dapat memicu berbagai macam penyakit pada saat anda menginjak usia tertentu.

Yang dimaksud dengan radikal bebas adalah hasil dari proses oksidasi alami di dalam tubuh. Dalam jumlah normal, radikal bebas tidak terlalu memiliki efek negatif bagi tubuh, bahkan berguna untuk membakar kalori. Tapi jika jumlah radikal bebas lebih banyak daripada antioksidan alamiah, maka saat itulah tubuh memerlukan tambahan antioksidan dari luar yaitu dari makanan dan minuman tertentu, atau dari suplemen.

Kelebihan kadar radikal bebas itu sendiri bersumber dari hal-hal yang kita temukan dalam aktivitas kita sehari-hari, mulai dari pakaian yang kita kenakan, beberapa jenis logam tertentu (seperti besi), asap rokok, polusi udara, obat-obat tertentu, racun, highly processed foods dan bahan tambahan makanan, paparan sinar ultraviolet, serta radiasi. (sendokgarpu.com)

Nah, untuk itulah saya ingin menshare cara mudah mengkonsumsi biji anggur. Agar anda lebih mudah untuk mengkonsumsi anti radikal bebas ini.

Ada cara lain mengkonsumsi biji anggur ini. Jika anda enggan untuk menelan atau mengunyah biji anggur, bisa dibuatkan ramuan herbal dalam kapsul terlebih dahulu.

Caranya?

Cucilah terlebih dahulu biji anggur yang sudah tersedia. Lalu keringkan dengan cara dijemur di terik mtahari. Setelah kering, biji anggur ditumbuk hingga halus, dan masukkan serbuk biji anggur yang sudah halus ke dalam wadah kapsul kosong (bisa dibeli di toko obat herbal atau apotek).

Ddemikian cara memanfaatkan biji anggur agar mudah dikonsumsi.
Advertisement
Manfaat biji anggur | Najla Alliya | 5