Metoda menyembuhkan asma dengan cara alami

Apakah Anda mencari metode penyembuhan alami asma yang tidak melibatkan penggunaan steroid dan obat-obatan? Penderita asma semakin banyak yang berpaling dari penggunaan obat farmasi untuk mengendalikan asma mereka dan mencari alternatif yang lebih alami. Artikel ini daftar beberapa solusi yang bertujuan untuk menyembuhkan asma dengan cara alami.

Metoda menyembuhkan asma dengan cara alami
Asma adalah suatu kondisi yang dapat memiliki dampak serius pada kualitas hidup Anda. Banyak anak yang menderita asma ditarik keluar dari sekolah untuk jangka waktu yang lama dan tidak dapat mengambil bagian dalam pelajaran olahraga dan kegiatan sekolah lainnya. Hal ini dapat memiliki efek psikologis yang besar pada anak dan dapat menyebabkan depresi dan semakin memburuknya masalah kesehatan.

Berikut adalah daftar dari beberapa pengobatan alami yang mungkin dapat membantu dalam mengobati dan mengendalikan asma Anda. Mereka dibagi menjadi obat herbal asma untuk dikonsumsi, teknik pernapasan, dan pendekatan holistik untuk mengobati asma.

Obat herbal asma- Banyak dibahas di blog ini tentang obat herbal asma yang perlu anda konsumsi. Silahkan buka-buka kategori asma di sini.


Teknik Pernapasan - Pranayama adalah teknik pernapasan digunakan dalam yoga. Latihan-latihan ini harus dilakukan tergantung pada apa yang biasanya memicu serangan asma. Metode lain yang populer adalah metode Buteyko. Metode ini percaya bahwa hiperventilasi adalah alasan untuk asma. Buteyko didasarkan pada teknik untuk menormalkan pola pernapasan dan mengurangi tingkat hiperventilasi.


Pengobatan Holistik - Akupunktur adalah pengobatan yang bertujuan seluruh tubuh untuk membuka blokir setiap meridian (garis energi) yang berkontribusi terhadap asma. Metode ini melibatkan penggunaan jarum akupunktur dan mungkin tidak bisa digunakan untuk semua orang! Metode lain yang lebih populer adalah Teknik Bowen. Ini adalah teknik yang sangat lembut yang bertujuan untuk mengobati penyebab asma. Ini bertujuan untuk menyeimbangkan kembali sistem saraf sehingga mengurangi reaksi terhadap pemicu dan alergi. Hal ini juga sangat efektif melemaskan otot-otot pernapasan yang mengelilingi dada sehingga lebih mudah untuk bernapas selama serangan asma serta mengurangi gejala asma seperti mengi dan batuk.

Itulah sekilas informasi metoda untuk menyembuhkan asma dengan cara alami. Selebihnya anda bisa melakukan searching dan googling untuk mendapatkan informasi yang lebih mendalam, terutama tentang metoda pernapasan.