Penawar bisa ular kobra

Advertisement
Penawar bisa ular kobra - penawar bisa ular kobra menjadi salah satu pencarian saya setelah melihat mr ewon di tipi tersemprot matanya oleh bisa ular kobra.

Saya memperhatikan apa yang akan dia lakukan jika matanya sudah tersemprot oleh bisa ular, terutama bisa ular kobra. Walaupun saya yakin setiap acara di tipi pasti ada unsur entertainnya agar penonton menjadi tegang. Yup maybe ada unsur pura-pura atau disengaja, tapi itu tidak menjadi masalah. Yang penting acara dan kejadian tersebut mengandung ilmu dan pengetahuan bagi saya dan anda. Siapa tahu aza jika anda suka pergi ke hutan, tips trik jika mata tersemprot oleh bisa ular kobra, sangat perlu diketahu.

Oke langsung saja.

Penawar bisa ular kobra
Pic from republika.co.id
Saya melihat dia (mr. ewon) berlari-lari ke sana ke mari. Ternyata benar tebakan saya, dia mencari sungai, bukan sekedar sungai melainkan sungai yang ada airnya... :) ya iya lah...

Tujuannya katanya untuk membasuh muka, mata, dan daerah sekitarnya yang terkena bisa ular dengan menggunakan air di sungai. Semuanya dibasuh oleh air sebanyak-banyaknya dengan maksud supaya si racun atau bisa ular tersebut cepat larut sebelum meracuni mata.

Dan yang paling belum saya ketahui adalah dia kemudian berlari lagi dan menemukan tanaman kecubung. Dengan seketika dia memetik bunga kecubung, lalu memakainya sebagai penetes mata (maksudnya air yang terkandung dalam bunga kecubung tersebut digunakan sebagai tetes mata).

Memang semua kejadian dibuat seolah-olah sudah diatur sedemikian rupa sehingga bla bla bla ... bla bla bla. Tapi apakah kebetulan atau bukan bahwa dia dekat dengan sungai dan dekat dengan pohon kecubung, tidak perlu menjadi perdebatan.

Yang penting, ilmunya bro... ilmu darurat dan ilmu pengobatan alternatif.. :)

Lho kalau begitu, bagaimana dong kalo kita tidak menemukan sungai, atau malahan pastinya susah sekali menemukan pohon kecubung yang saat ini notabene sudah jarang ditemukan?

Nah, lho?

Gampang bro, solusinya, segera bersujud, lalu menengadahkan tangan, dan terakhir panjatkan doa semoga diberi keselamatan dan mata tidak buta... wekekekek..

Atau yang paling mudah, jangan pergi ke hutan. Diem aza di rumah...cari aman sajaaa... haha..

Gitu aza kok ditanyain...

Maaf ya banyak bergurau, yang penting saya  post n share tentang penawar bisa ular kobra.

Penawar bisa ular kobra | Najla Alliya | 5