Pengobatan cikungunya secara alami

Advertisement
Pengobatan cikungunya secara alami. Melanjut tulisan tentang penyebab penyakit cikungunya, menggelitik saya untuk mencari referensi pengobatan cikungunya, yang tentunya lebih diutamakan secara alami.

Sayangnya sampai saat saya posting saat ini, saya belum mendapat referensi obat apa yang cocok dan spesifik untuk pengobatan cikungunya ini.

Pengobatan cikungunya secara alami
Walaupun tidak ada obat spesifik yang secara medis dapat mengobati Chikungunya, penderita dapat mencoba pengobatan cikungunya melalui pengobatan alternatif. Caranya yaitu dengan menggunakan empedu ayam kampung yang masih segar, dari ayam kampung yang berusia 3 – 4 bulan. Penderita harus langsung menelan empedu ayam kampung yang masih utuh, segera setelah ayam di sembelih dan diambil empedunya. Jangan sampai menunggu empedunya pecah, karena akan terasa sangat pahit di mulut. (sumber: duniaerick.wordpress.com)

Namun begitu, mencegah tentu ungkapan yang selalu cocok bagi kita daripada mengobati. Berikut ini list pencegahan penyakit cikungunya, yang perlu anda persiapkan.

Mengingat penyakit chikungunya ini vektornya sama dengan penyakit DBD maka prinsip dasar pencegahannya juga sama dengan pencegahan pada penyakit DBD.

Beberapa rekomendasi pencegahan yang efektif yang bersumber dari sobatsehat.com, sebagai berikut :

1. Tetap laksanakan 3M Plus.
2. Cegah dengan Kentongan.
3. Cari Informasi yang benar mengenai penyakit ini.
4. Tetaplah menjaga kebersihan satu Desa atau kampung.
5. Tanam tanaman yang dapat mengusir nyamuk
6. Yang paling ampuh adalah lindungi diri anda dari gigitan nyamuk.

Sementara demikian referensi tentang pengobatan cikungunya secara alami dengan menggunakan empedu ayam kampung. Lain kali jika saya sempat menemukan referensi pengobatan cikungunya secara alami dengan menggunakan bahan herbal, akan saya share. Terimakasih.
Advertisement
Pengobatan cikungunya secara alami | Najla Alliya | 5