10 Tips Dahsyat Cara Mengeluarkan Racun di Tubuh

Advertisement
Fatty liver adalah tanda yang jelas bahwa hati Anda sesak dan terlalu banyak bekerja. Jika hati Anda sedang berjuang untuk mendetoksifikasi tubuh Anda, berikut ini 10 tips ini akan membantu detoks hati Anda.

Detoksifikasi adalah pembersihan tubuh dari racun dan kotoran lainnya dan menggantinya dengan nutrisi sehat. Biasanya dibutuhkan beberapa hari sebelum Anda melihat dampak positif dan mulai merasa dihidupkan kembali.

10 Tips untuk Detox Hati
1) Mulai Membalikkan Kerusakan - Fungsi utama hati adalah membersihkan racun dari tubuh Anda. Bila Anda memiliki hati berlemak, berarti ada kerusakan pada sistem detoksifikasi Anda. Untuk membantu membalikkan ini, Anda dapat menambahkan nutrisi tertentu yang bertindak pada tingkat sel untuk menghilangkan sampah dan racun dari tubuh Anda dan menenangkan hati.

2) Batasi Makanan Berbahaya - Hindari makanan karbohidrat olahan (terutama gula dan tepung putih), makanan olahan dan kaleng, produk susu tinggi lemak (terutama keju keras), dan makanan sampah yang penuh dengan racun, rendah nutrisi, dan kurang serat. Batasi atau berhenti menggunakan pemanis buatan.

3) Makan Makanan Sehat - Mulai makan lebih banyak buah-buahan segar dan sayuran, terutama sayuran hijau gelap. Sayuran mentah atau dikukus adalah lebih baik untuk kandungan vitamin dan nutrisinya. Kacang kering, beras merah dan roti gandum merupakan sumber nutrisi berserat yang sangat baik dan dapat mendetoksifikasi sistem anda. Cobalah menggunakan madu sebagai pengganti gula. Hati-hati juga dengan makanan cepat saji, dan mulailah teratur dengan makan masakan rumah.

4) Minum Air yang dimurnikan - Gunakan sistem penyaringan air dengan reputasi yang baik untuk memastikan Anda memiliki air bersih. Atau Anda dapat membeli air kemasan dimurnikan.

5) Tingkatkan asupan cairan - Minumlah air dan jus segar untuk membantu menekan keluar racun dari tubuh Anda. Jika memungkinkan, minum kaldu, air, jus, dan sayuran saja untuk merawat tubuh Anda selama satu hari dalam seminggu. Melakukan hal ini memberi sistem pencernaan Anda beristirahat, membantu membersihkan racun dan limbah, dan mengurangi beban pada hati Anda.

6) Minum Teh Herbal - Teh herbal yang terbuat dari perasan lemon segar, akar Dandelion, Jahe, Peppermint, dan Spearmint membantu buang air kecil dan pembersihan usus, menghilangkan virus yang terperangkap, serta bakteri dan racun dari dalam tubuh. Berilah pemanis dengan madu atau stevia sebagai pengganti gula.

7) Mengobati Sembelit - Ambil obat pencahar alami seperti sereal bekatul atau psyllium untuk memastikan buang air besar secara teratur dan mencegah racun di saluran pencernaan Anda.

8) Detox Bath - Sebuah mandi detoks akan membantu menghilangkan racun dari dalam ke luar. Jahe memiliki kekuatan pembersihan alami dan merupakan cara yang baik untuk detoksifikasi tubuh Anda. Isi bak mandi dengan air panas. Tambahkan 1 / 8 cangkir jahe segar parut atau bubuk jahe dari rak bumbu. Rendam dalam bak mandi selama 20-30 menit jika Anda bisa. Jahe akan mulai membuat Anda berkeringat, membantu menghilangkan racun dari tubuh Anda. Keringat adalah cara tubuh Anda mendetoksifikasi racun dari dalam.

9) Mengurangi Penyebaran Toksin - Hindari menggunakan penyegar udara buatan. Mulai menggunakan  kosmetik alami , sabun, shampoo, pasta gigi, dan produk pembersih alami.


10) Istirahat dan Relaksasi - Cobalah untuk mendapatkan 6 sampai 8 jam tidur setiap malam. Tubuh Anda menyembuhkan ketika sedang beristirahat. Berikan diri Anda setidaknya 10-15 menit waktu yang tenang, doa atau meditasi setiap hari. Tidur dan waktu tenang memungkinkan tubuh Anda untuk pulih dan membantu menjaga pikiran Anda tetap tenang. Berikan diri Anda untuk mendapatkan istirahat dan relaksasi yang Anda butuhkan untuk menyembuhkan hati Anda.

Tips diet detoks ini akan membantu mengurangi dan membersihkan racun, dan menenangkan hati Anda, terutama sangat membantu hati anda yang sedang berjuang untuk mendetoksifikasi tubuh Anda. Perlu diingat, sebelum memulai program detoks, Anda bijaksana untuk memeriksa dengan dokter Anda. Jika Anda memiliki diabetes, penyakit ginjal atau kondisi kronis lainnya, Anda tidak harus mencoba untuk detoksifikasi tanpa pengawasan dokter Anda.

Bila Anda menderita fatty liver, yang dapat saya sarankan adalah mulailah merawat hati Anda hari ini dan pastikan untuk memeriksa semua pilihan untuk menemukan detoks terbaik untuk Anda.
Advertisement
10 Tips Dahsyat Cara Mengeluarkan Racun di Tubuh | Najla Alliya | 5