5 Cara Alami Membersihkan Usus Besar

Seperti pada post sebelumnya tentang makanan alami pembersih usus besar, membahas ke cara membuat ramuan herbal untuk membersihkan usus besar, post kali ini yaitu 5 cara alami membersihkan usus. Yup, serupa tapi tak sama :)

Membersihkan usus besar akan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan membuat tubuh Anda sehat. Sebagian besar makanan yang dimakan tidak dan tidak menyehatkan dipertahankan oleh tubuh dalam bentuk racun yang tidak baik untuk kesehatan.

5 Cara Alami Membersihkan Usus Besar
Jadi disarankan agar Anda membersihkan usus Anda secara teratur pada interval periodik agar kesehatan anda tetap terjaga dengan baik. Hal ini penting untuk menjaga Anda terbebas dari semua masalah yang berhubungan dengan kesehatan, dan yang terpenting sistem pencernaan Anda akan selalu dalam keadaan baik.

Berikut ini adalah 5 cara alami untuk membersihkan usus besar yang aman, tidak membahayakan, dan sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

1. Asupan makanan berserat - Asupan makanan berserat merupakan cara alami untuk melakukan pembersihan usus. Dengan makanan cepat menjadi begitu populer, orang tidak dapat mendapatkan jumlah serat yang diperlukan dalam makanan mereka. Inilah sebabnya mengapa semakin banyak orang menderita masalah pencernaan. Dengan meningkatkan asupan makanan kaya serat, akan membantu untuk menghilangkan limbah racun di tubuh anda. Sayuran mentah dan buah yang kaya serat membantu dalam pembersihan usus.


2. Minum air - Air adalah sumber kehidupan energi tetapi minum banyak air membuat hidup Anda dalam kondisi baik. Ini akan memaksa racun keluar dari dalam tubuh dan membersihkan usus besar. Jika Anda minum setidaknya 8-10 gelas air dalam sehari, usus dan kolon akan bersih.

3. Puasa - Dalam metode pembersihan usus besar, usus Anda beristirahat selama satu hari dengan tidak makan apapun dan minum banyak air. Hal ini akan menghilangkan semua partikel makanan dari usus besar dan flushes mereka keluar.

4. Detoksifikasi - ini adalah metode lain untuk membersihkan usus besar Anda di mana Anda mengkonsumsi jus buah dan sayuran yang digabung secara bersamaan. Hal ini membuat perut bersih dan racun dari tubuh akan keluar. Metode penggelontoran racun dari tubuh dengan cara jus cair sehat disebut sebagai detoksifikasi.

5. Makan Organik - Makanan olahan yang Anda makan mengandung banyak pengawet kimia yang tidak baik untuk kesehatan Anda. Ini terakumulasi dalam usus besar sebagai racun dan membahayakan kesehatan Anda. Mengonsumsi makanan organik akan mengurangi jumlah racun yang dikonsumsi dan bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Terlepas dari cara alami untuk membersihkan usus Anda, beberapa pembersih herbal juga tersedia yang membantu dalam membersihkan usus besar. Pembersih herbal ini benar-benar alami dan tidak menimbulkan kerugian bagi tubuh.