Jeruk lemon untuk jerawat

Jeruk lemon untuk jerawat - Saat ini, banyak orang dihadapkan dengan permasalahan jerawat. Beberapa orang bahkan rela menghabiskan jutaan rupiah setiap tahun hanya untuk membeli perawatan dan produk pengobatan untuk jerawat yang diproduksi secara komersial. Beberapa dari mereka (produsen) mengaku mampu menghilangkan jerawat Anda secara total.Ternyata banyak juga yang gagal.

Salah satu perawatan paling efektif dan alami untuk jerawat anda sebenarnya sudah tersedia di rumah anda.  Bahan ini sangat mudah anda peroleh, disamping mudah tentunya murah jika anda ingin membelinya di pasar tradisional atau supermarket. Bahan ini yaitu jeruk lemon.

jeruk lemon untuk jerawat
Jeruk lemon, buah alami ini kaya vitamin C dan potasium, yang keduanya bertanggung jawab untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ekstraksi lemon dengan cara di-jus juga mengandung asam sitrat, AHA atau alpha hydroxy acid, merupakan obat alami yang efektif untuk jerawat (baca juga: obat jerawat alami). Kemampuan jus jeruk lemon ini untuk memberikan sistem kekebalan kepada Anda, sehingga akan memungkinkan untuk melindungi diri terhadap jerawat.

Jus lemon menghasilkan kesehatan kulit dan kemampuan kulit untuk regenerasi sel kulit secara alami, memberi kulit Anda tampak lebih hidup. Kualitas ini meningkatkan kapasitas tubuh Anda untuk mempertahankan diri melawan bakteri dan infeksi yang menyebabkan gangguan pada kulit seperti jerawat dan lainnya.


Lemon menyembuhkan jerawat dengan cara menghilangkan sel-sel kulit mati dan menjadikan kulit anda lebih mulus dan lebih hidup, mempercepat proses penampilan sel kulit baru, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Ada dua metode yang disarankan untuk menyembuhkan jerawat alami, obat jerawat tradisional yang ampuh, yaitu: dengan cara aplikasi topikal dan dengan minum jus.

Berikut ini cara pengobatan jerawat melalui aplikasi topikal. Mulailah dengan membersihkan wajah Anda terlebih dahulu. Kemudian, memeras sejumlah kecil jus lemon ke dalam mangkuk. Ambil bola kapas dan rendam ke dalam jus sampai Anda memiliki cukup cairan untuk menerapkan kapas tersebut ke jerawat. Anda dapat oleskan kapas langsung ke kulit. Jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitif, maka para ahli menyarankan mencampurnya dengan air pertama untuk menghindari iritasi atau terbakar. Setelah menerapkan jus lemon ke kulit Anda, biarkan selama lebih kurang 10 menit atau idealnya semalam untuk tindakan melawan jerawat agar lebih efektif. Jalankan prosedur pengobatan jerawat alami dengan cara ini selama sekitar 2 minggu untuk melihat hasilnya.

Anda juga bisa minum jus lemon sebagai pengobatan alami untuk pembersihan internal dan untuk memungkinkan tubuh Anda menyerap beberapa vitamin dan gizi penting . Siapkan beberapa jus lemon segar dan tambahkan ke dalam 2 cangkir air. Anda dapat memilih untuk menyiapkan jus lemon hangat atau dingin. Minum ramuan ini dua kali sehari selama minimal 2 minggu untuk pengobatan jerawat yang efektif. Untuk hasil yang lebih baik dalam menggunakan jus lemon sebagai obat jerawat, Anda dapat menggabungkan kedua metode ini. Inilah cara pengobatan jerawat dengan menggunakan jeruk lemon. Jeruk lemon untuk jerawat memang yahuud..!!