Kalender masa subur perempuan

Jika Anda bertanya tentang kalender masa subur perempuan pada setiap orang yang berbeda, "kapan seorang wanita paling subur?" Anda mungkin akan mendapatkan jawaban kalender masa subur perempuan yang berbeda dari masing-masing orang  tersebut.

Terdapat beberapa keyakinan umum bahwa perempuan subur penuh selama sebulan, kecuali selama periode menstruasi mereka. Pendapat lainnya menyebutkan bahwa kalender 2012 periode kesuburan adalah tujuh hari setelah Anda selesai haid. Sebenarnya ada jeda peluang yang sangat kecil bagi masa subur di mana Anda bisa menjadi hamil. Hanya ada sekitar lima hari selama setiap bulan saat seorang wanita paling subur.

kalender masa subur perempuan
Anda dapat mencatat dengan teliti tanggal awal dan akhir periode Anda, dan menghitung hari-hari setelah periode berakhir Anda untuk menentukan saat ovulasi Anda. Ovulasi terjadi sekitar 10 sampai 14 hari setelah Anda selesai haid. Selama ovulasi suhu tubuh meningkat dan banyak wanita merekam suhu mereka untuk menemukan tanggal ini. Waktu terbaik untuk hamil jika Anda menggunakan metode ini untuk menentukan periode kesuburan Anda adalah 4 atau 5 hari sebelum suhu tubuh mulai naik. Ini berarti bahwa Anda perlu mengambil catatan suhu Anda selama beberapa bulan dalam rangka untuk memiliki pembacaan yang akurat tentang kapan Anda paling subur.

Dengan kemajuan teknologi sekarang Anda dapat menggunakan alat menghitung ovulasi dengan interaktif. Untuk menggunakan jenis perangkat online, Anda hanya perlu mengetahui tanggal periode terakhir Anda berakhir. Daripada mengasumsikan bahwa siklus menstruasi Anda adalah 28 hari, Anda juga harus memasukkan jumlah hari dalam siklus menstruasi Anda. Beberapa wanita memiliki siklus lebih lama dari 28 hari, satu atau dua hari lebih pendek. Kalkulator kemudian akan memberitahu Anda ketika Anda paling subur dan ketika Anda akan mulai ovulasi, jika Anda benar-benar ingin hamil, Anda dapat mulai melakukan hubungan seks beberapa hari sebelum tanggal ovulasi karena sperma akan hidup dalam saluran reproduksi hingga 5 hari.

Meskipun Anda mungkin melakukan segalanya dengan benar dan menghitung secara akurat tanggal ovulasi Anda, Anda juga perlu tahu apakah pasangan Anda memiliki jumlah sperma yang tinggi atau rendah. Seorang pria dengan jumlah sperma rendah tidak harus melakukan hubungan selama dua atau tiga hari sebelum masa subur atau bahkan ejakulasi karena maka tidak akan ada sperma ketika Anda menginginkan untuk hamil.

Anda juga harus menyadari bahwa metode apapun untuk menentukan kalender masa subur perempuan adalah hanya perkiraan. Sebenarnya tidak ada metode yang akurat dari penentuan waktu yang tepat dan tanggal di mana Anda bisa hamil. Menggunakan kalkulator ovulasi akan memberikan perkiraan hari di mana Anda akan mulai ovulasi, yang biasanya 15 hari setelah siklus menstruasi terakhir Anda. Penghitungan kalender masa subur ini boleh mungkin atau mungkin juga tidak akurat untuk Anda. Anda cenderung untuk hamil sehari setelah Anda berovulasi, tapi setelah ini akan menjadi sangat tidak mungkin. Berbeda dengan masa hidup sperma, telur hanya dapat hidup dalam saluran reproduksi selama 12 sampai 24 jam setelah ovulasi.

Itulah untuk menentukan kalender masa subur perempuan. Kapan saatnya masa paling subur perempuan. Semoga bermanfaat.