Kunci Gaya Hidup Sehat

"Anda adalah apa yang Anda makanDiet sehat yang dikombinasikan dengan olahraga sangat penting. Sama seperti sebuah mobil membutuhkan bensin untuk dijalankan, sehingga tubuh Anda pun membutuhkan bahan bakar agar berfungsi.

Bagaimana caranya Anda mencapai gaya hidup sehat? Jenis bahan bakar apa yang dibutuhkan oleh tubuh Anda untuk memungkinkan gaya hidup sehat Anda?

Ini adalah fakta, diet seimbang dapat membantu mencegah Diabetes, Penyakit Jantung dan Kanker.Oleh karena itu, sangat penting bahwa kita semua harus melihat secara dekat apa yang kita makan untuk mengurangi risiko kesehatan. Itulah kunci gaya hidup sehat.

kunci gaya hidup sehat
Bacalah label makanan sebelum Anda membeli suatu produk. Saya dapat menjamin bahwa Anda akan merasa kagum saat Anda membaca pada label makanan jumlah gula dan garam tersembunyi, khususnya dalam makanan olahan.

Apa artinya makanan yang seimbang?

Ini berarti jumlah  makan makanan yang tepat dan porsi yang benar, serta makan berbagai makanan.

Makanan penting sebagai bagian dari diet seimbang termasuk:

Daging, ikan, unggas, telur, kacang-kacangan, dan non-produk susu. Protein ditemukan dalam daging, ikan dan unggas sangat penting untuk pertumbuhan dan energi. Makanlah setidaknya dua porsi ikan setiap minggu, termasuk satu porsi ikan berminyak seperti makarel atau sarden yang mengandung Omega 3 yang penting bagi kesehatan jantung dan fungsi otak yang lebih baik.

Buah segar dan sayuran. Makanlah setidaknya 5 porsi sehari. Makanan ini juga bertindak sebagai serat yang penting untuk eliminasi usus dan juga mengandung vitamin yang dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.


Kentang, pasta, nasi - sebaiknya memilih pilihan gandum. Ini adalah karbohidrat atau makanan bertepung yang memberikan Anda energi, tetapi tidak harus dimakan dalam jumlah besar.

Produk susu, susu, telur, keju, mengandung kalsium diperlukan untuk pertumbuhan tulang dan pencegahan osteoporosis. Pengganti rendah lemak dalam susu, keju dan putih telur untuk membantu mengurangi kolesterol (Apakah kolesterol Anda telah diuji? Kolesterol dapat menjadi faktor penunjang terhadap masalah-masalah jantung)


Kurangi lemak jenuh dan gula. Cobalah minyak canola dan minyak zaitun murni untuk memasak.

Makan sedikit garam - tidak lebih dari 6g sehari untuk orang dewasa.


Periksa semua kemasan makanan untuk gula, garam, kolesterol, lemak jenuh dan kalori konten.


Jangan melewatkan sarapan. Sarapan yang sehat memberi Anda energi yang Anda butuhkan untuk hari itu. Butuh beberapa ide? Oatmeal / Bubur dengan susu skim dan termasuk kacang-kacangan, biji dan buah. Direbus atau rebus telur dengan roti gandum (penyebaran lemak rendah). Gandum sereal dengan buah. Granola atau museli (semuanya bisa dibuat oleh sendiri).


Jangan berbelanja makanan ketika Anda lapar, Anda akan tergoda untuk membeli makanan yang harus Anda hindari, karena Anda lapar dan membutuhkan makanan apapun secara cepat.


Hidrasi adalah juga penting untuk penghapusan limbah dan fungsi ginjal, teh hijau tinggi anti-oksidan, Afrika Rooibos Tea Merah adalah teh bebas kafein juga memiliki tinggi anti-oksidan. Jauhi minuman bersoda karena mereka sarat dengan gula. Jangan biarkan diri Anda untuk menjadi haus, menyimpan sebotol air di tangan untuk menjaga terhidrasi adalah lebih baik.

Adalah penting bahwa Anda mesti memiliki beberapa saran untuk diet, terutama jika Anda memiliki berat badan berlebih. Ada banyak klub penurunan berat badan (fitnes), Anda dapat bergabung dengan klub fitnes di dekat tempat anda tinggal.

Olahraga teratur juga penting. Mulailah dengan latihan ringan dan konsisten di awal, seperti berjalan atau berenang. Tentukan sendiri beberapa tujuan, buat planing (perencanaan) dari waktu ke waktu. Jika Anda tidak memiliki komitmen pada Anda sendiri, bergabunglah dengan gym atau klub.

Coba dan menggabungkan aerobik dan latihan penguatan otot. Latihan aerobik dapat mencakup, berenang, berlari, berjalan, bersepeda atau anda cukup mengambil kelas latihan aerobik. Latihan penguatan otot akan meliputi, latihan beban, pengulangan, yoga.


Milikilah tekad untuk berhasil. Anda akan kagum betapa jauh lebih baik Anda rasakan setelah beberapa minggu. Anda tidak hanya akan melihat penurunan berat badan, tetapi Anda akan merasa lebih energik dan tentu saja Anda akan lebih sehat.

Lakukan sekarang juga, so, tunggu apalagi? Do it now kunci gaya hidup sehat.